Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RADAR MATI: 30 Jadwal Penerbangan Garuda Terganggu Minggu Sore

JAKARTA: Garuda Indonesia mencatat setidaknya ada 30 jadwal penerbangan yang terganggu saat radar mati di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng pada Minggu sore yang merupakan jam sibuk.“Akibat gangguan radar di CGK [Cengkareng] Minggu kemarin, karena

JAKARTA: Garuda Indonesia mencatat setidaknya ada 30 jadwal penerbangan yang terganggu saat radar mati di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng pada Minggu sore yang merupakan jam sibuk.“Akibat gangguan radar di CGK [Cengkareng] Minggu kemarin, karena pada saat gangguan terjadi pukul 17.10 - 17.55 yang merupakan peak hours (jam sibuk penerbangan), maka setidaknya ada 20 penerbangan dari CGK, dan 10 penerbangan dari luar kota menuju CGK yang tertunda,” kata VP Corporate Communication Garuda Indonesia Pujobroto kepada Bisnis, Senin (17/12/2012).Dia menjelaskan 20 penerbangan dari CGK antara lain tujuan ke Bangkok, Kuala Lumpur, Denpasar, Surabaya, Semarang, Solo, Palembang, Batam, Balikpapan, dan Makassar. Bahkan ada penerbangan GA 243 yang berangkat dari Semarang yang berangkat pukul 16.20 WIB, pada saat akan mendarat di CGK pada pukul 17.25 harus kembali ke Semarang karena CGK  tutup.Akibat penundaan yang terjadi, lanjutnya, maka kerugian yang dirasakan Garuda terutama adalah terganggunya pelayanan kepada penumpang, karena banyak penerbangan yang mengalami penundaan. Selain itu terjadinya perubahan rotasi pesawat serta terganggunya jam kerja awak pesawat (pilot dan awak kabin).“Terganggung jam kerja awak kabin juga mengganggu kegiatan operasional penerbangan secara keseluruhan. Penundaan yang terjadi mengakibatkan efek domino, dampak lanjutan,” tuturnya. (bas) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper