AIRASIA INDONESIA Resmi Jadikan Makassar Hub Ke-6

MAKASSAR--Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia membuka secara resmi hub keenam yang ditempatkan di Makassar sebagai penghubung rute penerbangan di Kawasan Timur Indonesia (KTI). 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 17 Desember 2012  |  17:37 WIB

MAKASSAR--Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia membuka secara resmi hub keenam yang ditempatkan di Makassar sebagai penghubung rute penerbangan di Kawasan Timur Indonesia (KTI). 

Presiden Direktur AirAsia Indonesia Dharmadi mengatakan sebagai langkah awal kegiatan operasional di hub Makassar, AirAsia membuka rute domestik Makassar-Balikpapan dan Makassar-Jakarta.

"Dua penerbangan perdana ini mendapat respon yang baik khususnya rute Makassar-Jakarta. Tingkat keterisian penumpang hampir mencapai 100%,” kata Dharmadi saat menggelar Konferensi Pers Peresmian Hub Makassar, Senin (17/12/2012).

AirAsia sebagai maskapai penerbangan berbiaya hemat ini juga merayakan penerbangan perdana dua rute domestik baru dari hub itu yakni rute Makassar-Balikpapan dan Makassar-Jakarta.

"Penumpang penerbangan perdana dari Jakarta menuju Makassar pagi ini, kami berikan kejutan berupa kotak hadiah istimewa. Mereka memperoleh kotak hadiah yang bertuliskan nama mereka di tempat pengambilan bagasi," ungkapnya. 

Sementara bagi para penumpang yang melengkapi perjalanan dengan asuransi perjalanan AirAsia INSURE diberikan sebuah koper cantik American Tourister.   

Dua unit pesawat Airbus A320 telah disiapkan untuk melayani para penumpang dari hub Makassar. Dengan armada yang masih baru, AirAsia Indonesia yakin dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penumpang.

“Sudah lama kami melihat potensi yang sangat besar dari Kota Makassar. Akhirnya di penghujung 2012 ini, kami berhasil menjadikannya sebagai hub kami yang keenam setelah hub yang ada di Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, dan Medan,” ujarnya.  

Peresmian hub keenam AirASia di Makassar dan penerbangan perdana dua rute domestik, AirAsia menawarkan harga kursi penerbangan menarik yaitu mulai dari Rp259.000 untuk rute Makassar-Jakarta dan mulai dari Rp99.000 untuk rute Makassar-Balikpapan. 

Periode pemesanan mulai dari sekarang sampai 30 Desember 2012. Sedangkan untuk periode penerbangan mulai dari 3 Januari-31 Maret 2013. (K46)      

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Hendra Nick Arthur

Editor : Yanita Petriella

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top