Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

APBN 2012: Setoran Migas 7% di Atas Target

JAKARTA:Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral mengatakan setoran sektor minyak dan gas  pada 2012  terhadap  penerimaan negara melampaui target,  yaitu sebesar 7% dari target yang ditetapkan dalam APBN-P 2012.
Martin-nonaktif
Martin-nonaktif - Bisnis.com 17 Desember 2012  |  16:53 WIB

JAKARTA:Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral mengatakan setoran sektor minyak dan gas  pada 2012  terhadap  penerimaan negara melampaui target,  yaitu sebesar 7% dari target yang ditetapkan dalam APBN-P 2012.

Menteri ESDM Jero Wacik  mengatakan tahun buku migas yaitu Desember 2011-November 2012, menunjukkan hasil setotan migas pada negara sebesar US$35,9 miliar.

“Perolahan migas tahun ini kita sudah hitung. Tahun bukunya migas itu Desember 2011 ke November 2012. Hasilnya US$ 35,9 miliar, lebih 7% dibanding target APBN-P 2012,” kata Jero menjawab pertanyaan wartawan di Istana Presiden Senin (17/12).

Jero mengatakan setoran migas ke negara bisa melampaui target, karena produksi sektor hulu dan minyak  semua berjalan normal.

Ditambah lagi, ujarnya, ada beberapa produksi  migas baru yang menghasilkan jumlah sekitar 10.000 -20.0000 barel tambahan, dan adanya tambahan gas.

“Sehingga dari segi revenue rupiahnya 7% diatas target,” kata Jero.

Sementara ketika ditanya target setoran migas di tahun 2013, Jero mengatakan tengah  dihitung.  Namun diharapkan bisa  terus meningkat bahkan hingga 10% diatas  capaian tahun 2012.

Apalagi, tambahnya, adanya SK Migas yang diyakini akan  membuat para investor bergairah untuk  melakukan  ekporasi dan produksi migas.

“Sedang kita hitung. Apalagi dengan ada SK Migas ini gairah para investor untuk eksplorasi dan produksi lebih kencang,” kata Jero. (sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top