Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANDARA SILANGIT: Operasionalisasi Resmi Diserahkan Angkasa Pura II

JAKARTA: Kementerian Perhubungan secara resmi menyerahkan kegiatan operasional Bandara Silangit, kawasan Danau Toba, Sumatra Utara kepada PT Angkasa Pura II.Proses serah terima operasi dilakukan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Herry Bhakti

JAKARTA: Kementerian Perhubungan secara resmi menyerahkan kegiatan operasional Bandara Silangit, kawasan Danau Toba, Sumatra Utara kepada PT Angkasa Pura II.Proses serah terima operasi dilakukan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Herry Bhakti S Gumay, dan Direktur Utama PT Angkasa Pura II Tri S. Sunoko, di Jakarta, Jumat, 14 Desember 2012.Herry Bhakti mengungkapkan dengan dialihkannya penyelenggaraan operasional dari Ditjen Perhubungan Udara kepada Angkasa Pura II, Bandara Silangit diharapkan dapat menjadi ujung tombak perekonomian kawasan Danau Toba dan sekitarnya. Salah satunya dengan meningkatkan potensi pariwisata daerah yang telah ada."Arahan presiden, kualitas pelayanan dan operasional Bandara Silangit harus secepatnya ditingkatkan untuk aksesibilitas, serta mendukung pertumbuhan ekonomi lokal di kawasan Danau Toba dan sekitarnya," ujarnya dalam siaran pers, Jumat (14/12/2012).

Dia menjelaskan banyak sekali potensi penunjang pariwisata yang dapat digali di sana, seperti hotel, dan lain-lain, masih sangat terbatas jumlahnya. Angkasa Pura II ke depan diharapkan dapat menginspirasi munculnya potensi-potensi lain yang belum muncul.

Tri menambahkan melalui penugasan ini, manajemen Angkasa Pura II akan memaksimalkan upaya pembenahan terhadap bandara yang dibangun semasa penjajahan Jepang tersebut. (bas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper