Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TANJUNG PRIOK Layani Pembayaran Online via Bank Mandiri

JAKARTA:  Indonesia Port Corpotaioj (IPC) atau PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II cabang Tanjung Priok menggandeng PT Bank Mandiri dalam melayani pembayaran jasa pelabuhan secara online atau e-payment untuk memudahkan pengguna jasa melakukan transaksi
News Editor
News Editor - Bisnis.com 13 Desember 2012  |  12:42 WIB

JAKARTA:  Indonesia Port Corpotaioj (IPC) atau PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II cabang Tanjung Priok menggandeng PT Bank Mandiri dalam melayani pembayaran jasa pelabuhan secara online atau e-payment untuk memudahkan pengguna jasa melakukan transaksi pembayaran.

Kepala Humas Pelindo II Tanjung Priok Sofyan Gumelar mengatakan, saat ini sistem informasi dan tehnologi  yang ada di Pelabuhan Tanjung Priok sudah terintegrasi dengan Bank Mandiri.

Dengan sistem e-payment yang menggunakan sistem host to host ini, lanjutnya,  informasi transaksi pembayaran dari pengguna jasa dapat di lihat secara real time sehingga proses rekonsiliasi pembayaran dapat segera di lakukan.

Pola pembayaran e-payment bisa dilakukan di mesin anjungan tunai mandiri (ATM), teller, maupun internet banking.

"Hal ini guna menghindari antrean di Bank, dan tidak perlu membawa uang tunai dalam pembayaran jasa kepelabuhanan," ujarnya saat peluncuran dan sosialisasi sitem pembayaran jasa kepelabuhanan secara online di Jakarta hari ini, Kamis (13/12/2021).

Sofyan mengatakan, Pelindo II menghimbau seluruh pengguna jasa pelabuhan Tanjung Priok segera memanfaatkan fasilitas e-payment tersebut.

"Jadi tidak perlu lagi mendatangi pusat pelayanan satu atap (PPSA) di kantor pelabuhan Priok untuk pembayaran tagihan jasa kepelabuhanan," paparnya.

Vice President Bank Mandiri, Yusak Silalahi mengatakan, layanan e-payment dapat meningkatkan efisiensi aktivitas jasa kepelabuhanan, khususnya di pelabuhan Tanjung Priok.

"Nantinya, layanan e-payment jasa kepelabuhanan ini bisa dilakukan di semua chanel/cabang bank Mandiri diseluruh tanah air," ujarnya.

Dia mengatakan, kerjasama ini juga bagian dari komitmen kerjasama Bank Mandiri dan PT Pelindo II yang telah terjalin selama ini. (JIBI/k1/sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Akhmad Mabrori

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top