Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TANJUNG PRIOK Layani Pembayaran Online via Bank Mandiri

JAKARTA:  Indonesia Port Corpotaioj (IPC) atau PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II cabang Tanjung Priok menggandeng PT Bank Mandiri dalam melayani pembayaran jasa pelabuhan secara online atau e-payment untuk memudahkan pengguna jasa melakukan transaksi

JAKARTA:  Indonesia Port Corpotaioj (IPC) atau PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II cabang Tanjung Priok menggandeng PT Bank Mandiri dalam melayani pembayaran jasa pelabuhan secara online atau e-payment untuk memudahkan pengguna jasa melakukan transaksi pembayaran.

Kepala Humas Pelindo II Tanjung Priok Sofyan Gumelar mengatakan, saat ini sistem informasi dan tehnologi  yang ada di Pelabuhan Tanjung Priok sudah terintegrasi dengan Bank Mandiri.

Dengan sistem e-payment yang menggunakan sistem host to host ini, lanjutnya,  informasi transaksi pembayaran dari pengguna jasa dapat di lihat secara real time sehingga proses rekonsiliasi pembayaran dapat segera di lakukan.

Pola pembayaran e-payment bisa dilakukan di mesin anjungan tunai mandiri (ATM), teller, maupun internet banking.

"Hal ini guna menghindari antrean di Bank, dan tidak perlu membawa uang tunai dalam pembayaran jasa kepelabuhanan," ujarnya saat peluncuran dan sosialisasi sitem pembayaran jasa kepelabuhanan secara online di Jakarta hari ini, Kamis (13/12/2021).

Sofyan mengatakan, Pelindo II menghimbau seluruh pengguna jasa pelabuhan Tanjung Priok segera memanfaatkan fasilitas e-payment tersebut.

"Jadi tidak perlu lagi mendatangi pusat pelayanan satu atap (PPSA) di kantor pelabuhan Priok untuk pembayaran tagihan jasa kepelabuhanan," paparnya.

Vice President Bank Mandiri, Yusak Silalahi mengatakan, layanan e-payment dapat meningkatkan efisiensi aktivitas jasa kepelabuhanan, khususnya di pelabuhan Tanjung Priok.

"Nantinya, layanan e-payment jasa kepelabuhanan ini bisa dilakukan di semua chanel/cabang bank Mandiri diseluruh tanah air," ujarnya.

Dia mengatakan, kerjasama ini juga bagian dari komitmen kerjasama Bank Mandiri dan PT Pelindo II yang telah terjalin selama ini. (JIBI/k1/sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Sutarno
Sumber : Akhmad Mabrori

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper