TIKET PESAWAT: Tanggal cantik tak picu penjualan

nonaktive - Arif Gunawan Sulistyono | 12 Desember 2012 01:00 WIB
JAKARTA: Tanggal cantik 12-12-12 yang jatuh pada Rabu ternyata tak memengaruhi penjualan tiket penerbangan. 
 
Ketua Bidang Tiketing Asosiasi Penjual Tiket Indonesia (Astindo) Pauline Suharno mengatakan tidak terlihat lonjakan pemesanan tiket pesawat rute dalam dan luar negeri. 
 
"Tanggal cantik kalau tiket pesawat tidak pengaruh ya, karena anak-anak sekolah juga masih ulangan umum," katanya, Selasa (11/12/2012). 
 
Dia menambahkan peningkatan pemesanan tiket pesawat baru terjadi pada minggu depan seiring anak sekolah libur selesai ulangan umum dan sudah mulai masuknya musim liburan akhir tahun. 
 
"Peningkatan pembelian tiket pesawat pada minggu depan sekitar 60% dari hari biasa, sudah ada ekstra flight dari sejumlah maskapai, tetapi tidak sebesar saat Lebaran," tutur Pauline. 
 
Senior Manajer Humas Sriwijaya Air Agus Soedjono mengatakan tanggal cantik tidak terlalu pengaruh terhadap penjualan tiket, meskipun banyak yang memanfaatkan untuk pesta nikahan. 
 
"Kalau nikahan, tidak signifikan terhadap penjualan tiket, orang-orang jarang membeli tiket pesawat untuk menghadiri pernikahan, beda kalau sudah masuk musim libur akhir tahun," kata Agus.  (ra)
 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Basilius Triharyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup