Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DIPA 2013: SBY minta segera ditindaklanjuti

JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengharapkan belanja pemerintah baik dana APBN maupun APBD lebih cepat dan tidak ada penyimpangan lagi.
Aprilian Hermawan
Aprilian Hermawan - Bisnis.com 11 Desember 2012  |  01:00 WIB

JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengharapkan belanja pemerintah baik dana APBN maupun APBD lebih cepat dan tidak ada penyimpangan lagi.

 
Yudhoyono mengatakan daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) 2013 harus segera ditindaklanjuti dengan menyusun rencana kerja yang sesuai kebutuhan masyarakat. 
 
Penggunaan anggarannya harus segera dilakukan karena belanja pemerintah merupakan salah satu komponen penopang dari pertumbuhan ekonomi nasional.
 
Jangan ada kemandekan, tidak terlambat, dan justru lebih cepat. Gunakan anggaran secara tepat, transparan dan akuntabel. Jangan ada penyimpangan. 
 
"Ingat, pembelanjaan pemerintah adalah komponen penting dalam pertumbuhan ekonomi kita," katanya saat penyerahan DIPA 2013 kepada pimpinan kementerian/lembaga negara dan kepala daerah, Senin (10/12/2012).
 
Menurut Presiden, jika APBN dan APBD tidak digunakan dipastikan akan menghambat pertumbuhan ekonomi yang sudah direncanakan. 
 
Dia mengatakan jika pejabat lalai dalam menggunakan dana APBN dan APBD maka akan menganggu kesejahteraan masyarakat juga.  (ra)
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Basilius Triharyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top