Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA: PT Honda Prospect Motor, agen tunggal pemegang merek Honda, membukukan penjualan sebanyak 212 unit kendaraan selama berlangsung Pameran Otomotif Surabaya  2012 yang berlangsung pada 7 November-11 November 2012. 
 
Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan penyumbang terbesar terhadap total penjualan Honda pada arena pameran POS 2012 adalah Honda Freed mencapai 71 unit disusul Honda Brio sebanyak 39 unit. 
 
“Hasil penjualan selama Pameran Otomotif Surabaya 2012 yang sangat baik itu menunjukkan bahwa pasar otomotif di Surabaya dan daereh Jawa Timur terus mengalami perkembangan yang positif," katanya di Jakarta, Rabu (14/11/2012). 
 
Menurutnya, penjualan Honda Freed yang cukup tinggi selama ajang POS 2012 menjadi salah satu indikasi semakin banyak keluarga modern di Surabaya dan daerah sekitarnya yang memilih kendaraan multi purpose vehicle tersebut. 
 
Sebagaimana keluarga modern Jakarta dan kota besar lainnya di Indonesia, lanjutnya, menyukai kendaraan keluarga yang serba guna dapat  mendukung gaya hidup dan aktivitas mereka yang semakin dinamis. 
 
Jonfis menjelaskan produk Honda lainnya yang terjual selama berlangsung POS 2012 adalah Honda Civic dengan angka penjualan mencapai 5 unit, diikuti Honda City sebanyak 5 unit, Honda Accord terbeli 4 unit, dan Honda Odyssey terjual 1 unit. 
 
Adapun kendaraan sport-hybrid dari Honda yaitu CR-Z yang melakukan World Premiere di ajang Indonesia International Motor Show 2012 di Jakarta baru-baru ini juga mendapat sambutan positif pada POS 2012 sehingga terjual sebanyak 5 unit. 
 
"Sambutan positif konsumen tersebut semakin memacu kami untuk terus mengembangkan pasar dan layanan Honda di Surabaya dan wilayah Jawa Timur,” ujarnya. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper