Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SPBG: Pertamina Akan Tambah Tiga Unit Dengan Dana APBN

JAKARTA--Pertamina  tengah  memproses pembangunan tiga Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) dengan sumber dana APBN Perubahan 2012 senilai Rp 204 miliar.Senior Vice President Gas and Power Pertamina Djohardi Angga Kusumah mengatakan saat
Fajrin
Fajrin - Bisnis.com 31 Oktober 2012  |  20:14 WIB

JAKARTA--Pertamina  tengah  memproses pembangunan tiga Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) dengan sumber dana APBN Perubahan 2012 senilai Rp 204 miliar.Senior Vice President Gas and Power Pertamina Djohardi Angga Kusumah mengatakan saat ini, tahapan pembangunan SPBG tersebut masih dalam proses tender.

“Ada tiga yang masih dalam proses [pembangunan],”  ujarnya  usai acara seminar Penguatan Industri Gas untuk Mewujudkan Ketahanan Energi Nasional, Rabu (31/10).Menurutnya, ketiga SPBG tersebut di luar SPBG yang saat ini dikerjakan oleh Pertamina dengan biaya sendiri. Adapun SPBG tersebut dibangun di daerah Daan Mogot.

Ketiga SPBG yang dibangun dengan dana APBN tersebut direncanakan berlokasi di Cililitan, Jakarta Timur, Pulogadung, Jakarta Timur, dan Kalideres, Jakarta Barat dengan nilai investasi masing-masing Rp 64,59 miliar. 

Pertamina sudah mengumumkan prakualifikasi tender pengadaan tiga SPBG tersebut pada 4 Agustus 2012. “Proses tender sudah sampai hasil tahap pertama.” 

Untuk SPBG di Pulogadung, perusahaan yang lolos evaluasi tahap pertama adalah PT Nindya Karya, PT Indrabas Purnama Makmur, dan PT Intimarindo Primacon.

SPBG Cililitan adalah PT Indrabas Purnama Makmur dan PT Promatcon Tepatguna. Semantara untuk Kalideres adalah PT Indrabas Purnama Makmur dan PT Promatcon Tepatguna. “Setelah ini mereka akan diundang untuk ikut penawaran tahap dua.” (if) 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Wan Ulfa Nur Zuhra

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top