Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SPBG: Pertamina Akan Tambah Tiga Unit Dengan Dana APBN

JAKARTA--Pertamina  tengah  memproses pembangunan tiga Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) dengan sumber dana APBN Perubahan 2012 senilai Rp 204 miliar.Senior Vice President Gas and Power Pertamina Djohardi Angga Kusumah mengatakan saat

JAKARTA--Pertamina  tengah  memproses pembangunan tiga Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) dengan sumber dana APBN Perubahan 2012 senilai Rp 204 miliar.Senior Vice President Gas and Power Pertamina Djohardi Angga Kusumah mengatakan saat ini, tahapan pembangunan SPBG tersebut masih dalam proses tender.

“Ada tiga yang masih dalam proses [pembangunan],”  ujarnya  usai acara seminar Penguatan Industri Gas untuk Mewujudkan Ketahanan Energi Nasional, Rabu (31/10).Menurutnya, ketiga SPBG tersebut di luar SPBG yang saat ini dikerjakan oleh Pertamina dengan biaya sendiri. Adapun SPBG tersebut dibangun di daerah Daan Mogot.

Ketiga SPBG yang dibangun dengan dana APBN tersebut direncanakan berlokasi di Cililitan, Jakarta Timur, Pulogadung, Jakarta Timur, dan Kalideres, Jakarta Barat dengan nilai investasi masing-masing Rp 64,59 miliar. 

Pertamina sudah mengumumkan prakualifikasi tender pengadaan tiga SPBG tersebut pada 4 Agustus 2012. “Proses tender sudah sampai hasil tahap pertama.” 

Untuk SPBG di Pulogadung, perusahaan yang lolos evaluasi tahap pertama adalah PT Nindya Karya, PT Indrabas Purnama Makmur, dan PT Intimarindo Primacon.

SPBG Cililitan adalah PT Indrabas Purnama Makmur dan PT Promatcon Tepatguna. Semantara untuk Kalideres adalah PT Indrabas Purnama Makmur dan PT Promatcon Tepatguna. “Setelah ini mereka akan diundang untuk ikut penawaran tahap dua.” (if) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fajrin

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper