Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KETUA UMUM PERHAPI: Sisihkan 3 Kandidat, Achmad Ardianto Terpilih

Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 16 Oktober 2012  |  18:33 WIB

JAKARTA—Achmad Ardianto terpilih menjadi Ketua Umum Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi) periode 2012-2015, menggantikan Irwandy Arif, setelah menyisihkan tiga kandidat kuat.

 

Achmad Ardianto saat ini bekerja sebagai Direktur SDM PT Antam (Persero) Tbk. Sebelumnya, Irwandy Arif sudah menjabat sebagai Ketua Umum Perhapi selama dua periode.

 

Irwandy mengatakan pemilihan Ketua Umum Perhapi yang baru diikuti oleh empat calon dengan jumlah peserta kongres sebanyak 350 orang dan yang memilih sebanyak 337 orang. Pemilihan tersebut berlangsung dalam Kongres Perhapi ke-8 yang digelar hari ini.

 

“Laporan Perrtanggungjawaban Pengurus Perhapi periode 2009—2012 diterima. Terpilih Ketua Umum baru Achmad Ardianto yang saat ini Direktur SDM Antam dengan 142 suara,” ujarnya kepada Bisnis, Selasa (16/10).

 

Achmad Ardianto mengalahkan tiga calon lainnya yakni Tino Ardyanto (Vice President Corporate Affairs Indika Energy), Budi Santoso (Direktur PT SRK Consulting Indonesia), dan Budi Sulistianto (Dosen Teknik Pertambangan Institut Teknologi Bandung). Ketiganya memperoleh suara masing-masing 100, 72, dan 22. Sementara itu, 1 orang abstain.

 

Dengan terpilihnya Achmad Ardianto, Irwandy berharap Perhapi ke depan bisa menjadi kampus intelektual pertambangan Indonesia demi pertambangan Indonesia yang lebih maju.

 

Sebelum menggelar kongres hari ini, Senin 15/10) Perhapi telah menggelar Temu Profesi Tahunan (TPT) ke-21. Kemarin, Perhapi juga meluncurkan buku “Indonesian Mining in Images” yang berisi kumpulan foto-foto yang memotret aktivitas pertambangan di Indonesia.  (if)

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Wan Ulfa Nur Zuhra

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top