Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BUMN KARYA: Sarana Karya Pesimistis Proses Akuisisi Wika Selesai Tahun ini

JAKARTA: PT Sarana Karya pesimistis rencana akuisisi oleh PT Wijaya Karya Tbk dapat tuntas pada tahun ini, seiring dengan belum diperolehnya sejumlah perizinan serta terbatasnya waktu yang ada. Direktur Utama Sarana Karya Syamsul Qamar pun mengusulkan

JAKARTA: PT Sarana Karya pesimistis rencana akuisisi oleh PT Wijaya Karya Tbk dapat tuntas pada tahun ini, seiring dengan belum diperolehnya sejumlah perizinan serta terbatasnya waktu yang ada. Direktur Utama Sarana Karya Syamsul Qamar pun mengusulkan kepada Komisi XI DPR agar rencana tersebut diundur hingga tahun depan.  Salah satu pertimbangannya melihat kinerja usaha perseroan yang sudah mulai membaik. Terkait rencana akuisisi tersebut, sebenarnya telah mendapat persetujuan dari Komisi VI DPR pada akhir tahun lalu. Namun, hingga saat ini belum ada progress yang signifikan terkait hal tersebut serta belum juga mendapat perizinan dari Komisi XI DPR. “[Melihat] timing memang susah untuk tahun ini, kami harap rencana itu bisa diundur hingga 2013. Target awal akuisisi tuntas pada Juni 2012, tetapi hingga sekarang belum ada persetujuan dari komisi XI. Meskipun demikian, kami tetap menunggu dan akan mengikuti keputusan yang ada,” ujarnya, Kamis (4/10/2012). Dalam aksi korporasi tersebut, lanjut dia, Kementerian BUMN selaku pemegang 100% saham perseroan telah menunjuk PT Mandiri Sekuritas sebagai penasihat keuangan (financial advisor). Namun, financial advisor masih belum dapat bekerja sebelum ada perizinan dari Komisi XI. (if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Teguh Purwanto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper