Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ANTREAN MERAK: Kapal agar jangan saling tunggu, langsung berlayar

JAKARTA: Akibat antrean panjang di pelabuhan penyeberangan Merak Banten, Menteri Perhubungan EE. Mangindaan menginstruksikan pengelola pelabuhan dan operator segera menambah jumlah kapal yang beroperasi serta mempersingkat waktu kapal berlayar.Selain

JAKARTA: Akibat antrean panjang di pelabuhan penyeberangan Merak Banten, Menteri Perhubungan EE. Mangindaan menginstruksikan pengelola pelabuhan dan operator segera menambah jumlah kapal yang beroperasi serta mempersingkat waktu kapal berlayar.Selain itu, Menhub meminta agar kapal di Pelabuhan Bakauheni Lampung,  tujuan Merak, tidak menunggu kapal dari Merak dan langsung jalan."Menhub sudah minta kepada pengelola pelabuhan dan operator kapal agar meningkatkan operasional untuk mengatasi antrian panjang di Pelabuhan Merak," kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan Bambang S. Ervan ketika dihubungi, Rabu, 30 Mei 2012.Bambang ikut dalam kunjungan Menhub ke Pelabuhan Merak Banten Rabu siang untuk meninjau dan mengatasi antrian kendaraan yang hendak masuk ke pelabuhan.Bambang mengatakan berdasarkan pantauan antrian truk dan kendaraan yang hendak masuk pelabuhan sudah mulai terurai yakni tinggal 1 kilo meter (km) dari jalan tol.Antrean ini karena terhambatnya truk atau kendaraan yang hendak menyeberang dari Merak menggunakan kapal ke Bakauheni Lampung.

Agar tidak ada antrian panjang lagi, lanjut Bambang, Menhub menginstruksikan agar segera ditambah kapal yang beroperasi yakni dengan cara mempersingkat sailling time (waktu berlayar) kapal, yakni maksimal 2 jam.  (ra)

 

BACA JUGA:

Skandal bola Liga Italia

Tender 3G molor, pemerintah bisa kena sanksi

Grasi Corby, apakah ada deal RI dengan Australia?

Sweeping software bajakan, BSA digugat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper