Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ANTREAN MERAK: Kapal agar jangan saling tunggu, langsung berlayar

JAKARTA: Akibat antrean panjang di pelabuhan penyeberangan Merak Banten, Menteri Perhubungan EE. Mangindaan menginstruksikan pengelola pelabuhan dan operator segera menambah jumlah kapal yang beroperasi serta mempersingkat waktu kapal berlayar.Selain
Arif Gunawan Sulistyono
Arif Gunawan Sulistyono - Bisnis.com 30 Mei 2012  |  21:39 WIB

JAKARTA: Akibat antrean panjang di pelabuhan penyeberangan Merak Banten, Menteri Perhubungan EE. Mangindaan menginstruksikan pengelola pelabuhan dan operator segera menambah jumlah kapal yang beroperasi serta mempersingkat waktu kapal berlayar.Selain itu, Menhub meminta agar kapal di Pelabuhan Bakauheni Lampung,  tujuan Merak, tidak menunggu kapal dari Merak dan langsung jalan."Menhub sudah minta kepada pengelola pelabuhan dan operator kapal agar meningkatkan operasional untuk mengatasi antrian panjang di Pelabuhan Merak," kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan Bambang S. Ervan ketika dihubungi, Rabu, 30 Mei 2012.Bambang ikut dalam kunjungan Menhub ke Pelabuhan Merak Banten Rabu siang untuk meninjau dan mengatasi antrian kendaraan yang hendak masuk ke pelabuhan.Bambang mengatakan berdasarkan pantauan antrian truk dan kendaraan yang hendak masuk pelabuhan sudah mulai terurai yakni tinggal 1 kilo meter (km) dari jalan tol.Antrean ini karena terhambatnya truk atau kendaraan yang hendak menyeberang dari Merak menggunakan kapal ke Bakauheni Lampung.

Agar tidak ada antrian panjang lagi, lanjut Bambang, Menhub menginstruksikan agar segera ditambah kapal yang beroperasi yakni dengan cara mempersingkat sailling time (waktu berlayar) kapal, yakni maksimal 2 jam.  (ra)

 

BACA JUGA:

Skandal bola Liga Italia

Tender 3G molor, pemerintah bisa kena sanksi

Grasi Corby, apakah ada deal RI dengan Australia?

Sweeping software bajakan, BSA digugat


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Basilius Triharyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top