Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PLTP PATUHA: Deo Dipa Energi percepat proyek unit 1

JAKARTA : PT Geo Dipa Energi berupaya mempercepat realisasi proyek PLTP Patuha Unit 1 berkapasitas 55 MW, dari jadwal semula sekitar April 2014 menjadi akhir 2013. Direktur Utama Geo Dipa Energi Praktimia Semiawan mengatakan saat ini sudah relatif
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 28 Mei 2012  |  14:10 WIB

JAKARTA : PT Geo Dipa Energi berupaya mempercepat realisasi proyek PLTP Patuha Unit 1 berkapasitas 55 MW, dari jadwal semula sekitar April 2014 menjadi akhir 2013. Direktur Utama Geo Dipa Energi Praktimia Semiawan mengatakan saat ini sudah relatif tidak ada kendala dalam pelaksanaan proyek tersebut di lapangan. "Jadi sekarang kami lagi kerja, Pak Dirjen [Kardaya Warnika] minta bisa ngga proyeknya dipercepat? Kami masih usahakan akhir 2013 bisa beroperasi," ujarnya ketika dihubungi Bisnis, Senin 28 2012. Praktimia mengatakan pihaknya juga sudah mengantongi izin pinjam pakai dari Kementerian Kehutanan dan sebagian lahan sudah dibeli dari PTPN VIII.

 

Lahan di Lapangan Panas Bumi Patuha mencakup 38 hektar dan untuk unit 1 membutuhkan sekitar 10-15 hektar. "Kami sudah dapat izin prinsip dari Kemenhut, tinggal diperpanjang. Kami juga sudah mengganti kawasan yang kami pinjam itu dengan lahan lain [tukar guling]," ujarnya. (ra)

 

SITE MAP:


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Basilius Triharyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top