Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDUSTRI ELEKTRONIK: LG optimistis dominasi pasar home theatre

 

 

SEMARANG: PT LG Electronics Indonesia optimistis tahun ini mampu meningkatkan pertumbuhan pasar 20% untuk produk home theatre, seiring sejumlah produk baru mulai dipasarkan oleh produsen elektronika Korea itu.

 

Product Marketing Audio Video PT LG Electronics Indonesia Erwin Kurniawan mengatakan berdasarkan survey Growth from Knowledge (GfK) tahun lalu LG menempati posisi pertama di Indonesia dengan menguasai market share 51% dan khusus untuk produk home theatre mencapai 42%.

 

“Kami optimistis tahun ini pasar LG mampu tumbuh 10% hingga 20% dari tahun lalu, seiring diluncurkannya sejumlah produk baru dengan berbagai inovasi, sehingga semakin memantapkan LG dalam penguasaan market share di pasar domestik,” ujarnya, disela Launching dua Home Theatre bersuara 3 D, yakni LG BH9520TW dan LGBH9320H, di Semarang hari ini, Kamis 24 Mei 2012.

 

Dua product home theatre 3d Sound Zooming itu, diklaim merupakan penggabungan teknologi 3D dan sound zooming yang pertama di dunia, yakni teknologi 3D yang diadopsi dalam layar televisi membuat penonton seolah-olah berada di tengah-tengah tayangan.

 

Tata suara yang memantul di seluruh ruang dihasilkan dari empat speaker yang masing-masing sepasang diperuntukkan bagian depan dan belakang, satu unit tweeter dan satu unit sub woofer pendukung.

 

Menurutnya, pertumbuhan market share sebesar itu dipastikan bakal dicapai yang didukung sejumlah produk dengan inovasi menarik, baik dari segi desain, kualitas suara serta banyaknya pilihan model.

 

“Saat ini LG Electronic sudah mengenalkan suara 3 D Sound Zooming, serta model yang diproduksi juga lebih banyak dari sebelumnya hanya tiga model, kini menjadi lima model,” tuturnya.

 

Secara nasional LG menergetkan mampu menyentuh angka hingga 15.000 unit per bulan untuk jenis home theater dan diharapkan kontribusi penjualan di wilayah Jateng-DIY bisa 9%.(msb)

 

UPDATE ARTICLE:

 

SITE MAP:

DATA BISNIS

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Puput Ady Sukarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper