Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BISNIS ELEKTRONIK: LG mulai garap pasar proyektor

JAKARTA: PT LG Electronics Indonesia mulai menggarap pasar proyektor dengan target optimistis meraih 11% dari prediksi total pasar sepanjang 2012 sebanyak 180.000 unit, naik 43% dibandingkan dengan penjualan tahun lalu sebanyak 126.000 unit.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 23 Mei 2012  |  03:00 WIB

JAKARTA: PT LG Electronics Indonesia mulai menggarap pasar proyektor dengan target optimistis meraih 11% dari prediksi total pasar sepanjang 2012 sebanyak 180.000 unit, naik 43% dibandingkan dengan penjualan tahun lalu sebanyak 126.000 unit.

 

Hady Winoto, IT PM Head Marketing PT LG Electronics Indonesia mengatakan pihaknya melihat pangsa pasar proyektor masih terus berkembang di tengah ketatnya kompetisi antar vendor.

 

“Ini merupakan kali pertama LG masuk pasar proyektor di Indonesia. Kami lihat sekarang saat yang tepat melihat permintaan pasar dan peluang yang bisa digarap.Tidak hanya itu, LG juga mulai merambah ke pasar eksternal hardisk [HDD],” ujarnya, Selasa 22 Mei 2012.

 

Target penjualan hingga meraih 11% dari posisi pasar ditetapkan dengan strategi menunjuk dua distributor khusus untuk penjualan proyektor dengan 6 produk untuk pasar entry level, medium, hingga high end.

 

LG menawarkan barisan proyektor dilengkapi teknologi DPL (digital light processing) yang diklaim menghasilkan kotras rasio tinggi dengan ketajaman pencahayaan warna nyaris mendekati objek aslinya.

 

Rangkaian produk proyektor yang ditawarkan mulai dari Rp3 jutaan per unit hingga Rp16,6 juta per unit. Berbagai varian produk dilengkapi, mulai dari keperluan sekolah, kantor, rumah, hingga proyektor yang mudah dibawa kemana saja dengan bentuk kecil dan ringkas.

 

“Kami berikan varian luas agar calon pengguna bisa memilih produk yang sesuai dengan kebutuhannya. Mereka bisa mengambil tipe dengan keperluan fiturnya, tidak perlu membayar mahal untuk hal yang tidak akan digunakan,” ujarnya.

 

Khusus pasar memori eksternal (HDD eksternal), LG mulai masuk dengan XD5, tipe produk berkapasitas 500GB dengan kecepatan transfer interface USB 3.0, lebih cepat 10 kali lipat dibandingkan dengan perangkat berbekal interface USB 2.0.

 

Berbeda dengan optimistis penjualan proyektor, LG tidak menetapkan target tinggi di segmen HDD eksternal, hanya 5% dari total pangsa pasar yang diperdiksi mencapai 550.000 unit tahun ini, naik dibandingkan dengan pasar tahun lalu sebanyak 390.000 unit.

 

Hady mengaku pihaknya memperkenalkan produk 500GB, alih-alih 1TB yang kini populer karena penjualan di pasar menunjukkan 71% pasar HDD eksternal adalah produk berkapasitas 500GB, sisanya sebesar 25% baru yang 1 Terabyte. (Bsi)

 

BERITA FINANSIAL PILIHAN REDAKSI:

METRODATA ELECTRONICS Siapkan Right Issue

PASAR SURAT UTANG: Investor Cenderung Wait & See

Danareksa Investment Rilis RDPT Infrastruktur

AKSI ALIBABA: Berniat Beli Sahamnya Dari Yahoo! Senilai US$7 Miliar

HARGA EMAS: Pasar Keuangan Tertekan, Logam Mulia Melonjak

TRANSAKSI AFILIASI: Adi Karya Pinjamkan APR Rp57,1 Miliar

TOPIK AKTUAL PILIHAN REDAKSI:

KASUS NARKOBA: Sabu-Sabu Di Sumut Banyak Berasal Dari Malaysia

TRAGEDI SUKHOI: Wah.. Ada Dugaan Penipuan Jamsostek!

JUSUF KALLA: Memimpin Bisnis Beda Dengan Pemerintahan

DAUD YORDAN Naik Ring Lagi Juli

 

ENGLISH NEWS:

PALM OIL Climbs As Biggest Weekly Drop In 5 Months Lures Buyers

PLN To Spend IDR2.54 Trillion For VILLAGE ELECTRICITY Program

ARC Broadens Relationship With ANGLO AMERICAN In Indonesia

MARKET OPENING: Index Fall 46.79 Point

MARKET MOVING: BCA Eyes IDR4 Trillion Infrastructure Loans

RUPIAH Advances Most In Two Weeks On CHINA Pledge

JANGAN LEWATKAN5 Kanal TERPOPULER Bisnis.Com


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Puput Jumantirawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top