Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indonesia targetkan terbang langsung ke AS 2013

DENPASAR: Pemerintah Indonesia menargetkan dapat memperoleh izin penerbangan langsung (direct flight) ke Amerika Serikat (AS) pada 2013.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 22 Mei 2012  |  00:43 WIB

DENPASAR: Pemerintah Indonesia menargetkan dapat memperoleh izin penerbangan langsung (direct flight) ke Amerika Serikat (AS) pada 2013.

 

"Pada APEC 2013, Indonesia diharapkan sudah naik kelas dan memperoleh (izin) `direct flight` dari Indonesia ke Amerika Serikat," kata Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono di Denpasar, Bali, Senin 21 Mei 2012.

 

Pada bulan September 2012, kata dia, Federation Aviation Association (FAA) akan mengirimkan tim untuk melakukan validasi ke Indonesia.

 

Dia berharap saat itu hasil validasi terhadap dunia penerbangan Indonesia baik sehingga Indonesia mendapat kesempatan membuka jalur penerbangan langsung Indonesia ke AS.

 

Guna mendapatkan hasil validasi yang positif, dia mengatakan tentu saja ada yang harus dikerjakan.

 

Paling tidak empat hal yang perlu dibenahi untuk mencapai sasaran tersebut, yakni sarana, prasarana, sumber daya manusia, dan sistem.

 

Selama ini, Indonesia belum memiliki penerbangan langsung dari Indonesia ke AS. Penerbangan hanya dilakukan melalui negara lain untuk yang melayani penerbangan ke Indonesia maupun AS.

 

Meski masih belum memperoleh kembali keanggotaan di ICAO, Indonesia terus berupaya mendapatkan keanggotaan dengan meningkatkan kualitas dunia penerbangan.

 

Beberapa di antaranya dengan memperoleh asistensi dan pantauan langsung konsultan ICAO di Dirjen Perhubungan Udara Kemhub, dari Australia maupun dengan FAA. (Antara/Bsi)

 

 

BERITA FINANSIAL PILIHAN REDAKSI:


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Puput Jumantirawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top