Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PARAMOUNT GROUP siapkan Rp2,4 triliun untuk ekspansi proyek

 
Anggriawan Sugianto
Anggriawan Sugianto - Bisnis.com 18 Mei 2012  |  17:26 WIB

 

JAKARTA: Paramount Group, pengembang kota mandiri Paramount Serpong, tahun ini menyiapkan dana sekitar Rp2,4 triliun untuk mengembangkan 10 proyek di luar rumah tapak.
 
Tanto Kurniawan, CEO Paramount Group, mengatakan kesepuluh proyek itu dikembangkan baik di  dalam kawasan Paramount Serpong, Tangerang, di Jakarta, hingga di Malang dan Magelang.
 
“Di Serpong, kami akan mengembangkan kampus STKIP Surya beserta dormitory (asrama), dua apartemen, dan 4 hotel. Sedangkan di Jakarta kami kembangkan superblok Paramount City,” katanya saat dihubungi Bisnis hari ini, Jumat 18 Mei 2012.
 
Proyek yang menelan dana terbesar adalah pengembangan tahap I superblok Paramount City di Slipi, Jakarta, yang senilai Rp1,2 triliun. Proyek ini berdiri di atas lahan seluas 5 hektare dan mulai dibangun pada akhir Juli 2013.
 
Pada tahap awal pembangunan superblok tersebut, Paramount Group akan membangun 3 hotel berbintang 2,3, dan 4, serta sebuah convention center dengan kapasitas 3.200 orang. Selanjutnya, apartemen dengan 4 menara dan 37 lantai gedung perkantoran sewa akan segera menyusul.
 
Sedangkan di Paramount Serpong, dana sebesar Rp290 miliar disediakan untuk membangun apartemen 2 menara, Rp180 miliar untuk Aston Paramount Residences, Rp145 miliar bagi Apartel (Apartemen-Hotel) Neo, Rp145 miliar untuk dua Hotel Fave serta Rp215 miliar untuk kampus dan asrama STKIP Surya.
 
Banyaknya pembangunan hotel dan apartemen ini, menurut Tanto, merupakan strategi perseroan untuk menggenjot recurring income (pendapatan berkelanjuan).
 
“Kalau hanya membangun rumah tapak dan menjualnya begitu saja, kami kan tidak dapat recurring income. Makanya sekarang kami genjot dengan hotel, apartemen, maupun perkantoran,” jelasnya.
 
Di Malang, Paramount Group baru saja melakukan pemancangan tiang pertama untuk Aston Paramount Hotel setinggi 9 lantai, tertinggi di kota tersebut. Investasi yang dipersiapkan untuk hotel ini adalah Rp125 miliar.
 
Di Magelang, Hotel Aston Magelang baru mencapai tahap pemasangan atap pada bulan ini dan menelan dana sebesar Rp100 miliar. Proyek ini dijadwalkan selesai pada November tahun ini.
 
Sebelumnya, perseroan telah mengucurkan dana sebanyak Rp400 miliar untuk penyelesaian Rumah Sakit (RS) Bethsaida di Paramount Serpong.  RS dengan kapasitas 200 tempat tidur itu dijadwalkan beroperasi mulai 12 Desember 2012.(sut)
 
 

BACA JUGA

- INDUSTRI KESEHATAN Paramount Group Investasi Rp400 Miliar

- INDONESIAN IDOL 2012 Begadang Jangan Begadang... Begitulah Dion Berdendang

MOTO GP—Stoner Pimpin Free Practice I, Pedrosa Geser Dovizioso

INDONESIAN IDOL 2012: Malam Ini YODA Akan Ngerock Lagi

Indonesian Coal Swaps Snap Four-Day Loss

HARGA EMAS Bergerak Di Kisaran US$50,60/Gram

TRAGEDI SUKHOI: TIm SAR Rusia Dikawal Kopassus

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top