Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SANGKAR CREDENZA raih penghargaan The Best Overall Winner IFDC

 
Deriz Syarief
Deriz Syarief - Bisnis.com 10 Mei 2012  |  21:04 WIB

 

JAKARTA: Sangkar Credenza hasil karya desainer Dodik Wahyu Sagung ditetapkan menjadi The Best Overall Winner Indonesia Furniture Design Competition (IFDC) 3 yang diselenggarakan oleh American Hardwood Export Council (AHEC).
 
Ketua AHEC John Chan mengatakan Sangkar Credenza terpilih menjadi The Best Overall Winner karena desain yang diajukan kreatif, dapat berfungsi dengan baik, dan mudah dipasarkan. 
 
"Kompetisi yang bertema Credenza  ini digelar dari Desember tahun lalu hingga Mei 2012 dan diikuti 189 desain dari 148 desainer Indonesia," kata John Chan seperti dikutip dalam release  hari ini.
 
Dari jumlah tersebut, lanjutnya, juri memilih 15 finalis dan menetapkan pemenang. Tujuan kompetisi tersebut, kata John Chan, ingin menumbuhkan minat terhadap desain furnitur yang kreatif dan inovatif di Indonesia menggunakan kayu keras Amerika. 
 
Joshua Simanjuntak Ketua Juri IFDC 3 mengatakan kriteria yang dinilai dalam IFDC 3 adalah kreativitas, originalitas, fungsionalitas, dan mudah dipasarkan.
 
"Pemilihan tema “Credenza” merupakan tema yang tepat, karena membuka kesempatan besar bagi para desainer untuk mengeksplorasi kreativitasnya, meski tema ini membuat para desainer memiliki sedikit kesempatan untuk bermain dengan elemen ruang," katanya.
 
Selain Sangkar Credenza, juri juga menetapkan Ruby Sofyan dengan karya Tantrum Trap menjadi pemenang kategori The Most Aesthetic Winner IFDC 3, Nuriyanto dengan karya Gelis menjadi pemenang kategori The Most Functional Winner IFDC 3 dan Sugeng Untung dengan karya Credensiana menjadi pemenang kategori The Most Innovative Winner IFDC 3. (sut)
 
 
 
 

BACA JUGA:

>>Jangan Wait & See, Kejarlah Dolar & Obligasi

>>Sampoerna serious on bank business

>>BI Tak Bisa Mediasi Bos Femina vs Citibank Gara-Gara Potensi Keuntungan

>> SUKHOI CRASH: Police to identify victim's family to match with bodies

10 ARTIKEL PILIHAN Hari Ini

 5 Kanal TERPOPULER Bisnis.com

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top