Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pangsa pasar Bosch di RI masih kecil

 
Wike Dita Herlinda
Wike Dita Herlinda - Bisnis.com 30 November 2011  |  15:17 WIB

 

SURABAYA: Pasar Bosch di Indonesia relatif kecil, kendati tahun ini mampu mencatatkan lonjakan penjualan 50% dibandingkan dengan penjualan 2010.
 
Rudy Karimun, Managing Director PT Robert Bosch, mengkakui pangsa pasar  Bosch di Indonesia masih relatif kecil, kendati penjualannya naik 50%.
 
"Pasar Indonesia menduduki posisi keempat untuk pangsa pasar Bosch di kawasan Asean setelah Thailand, Malaysia, dan Singapura," ujarnya seusai acara pembukaan Kantor Cabang Bosch Surabaya hari ini.
 
Namun Rudy optimistis pasar di Indonesia berpotensi untuk terus tumbuh, bahkan tahun depan kenaikan penjualannya diperkirakan tetap bisa tembus dua digit.
 
"Apalagi mulai tahun ini dan tahun depan kami akan terus melakukan ekspansi ke daerah dengan membuka kantor cabang di Medan dan Makasar menyusul Surabaya yang selama ini memberikan kontribusi sekitar 20%," tuturnya.
 
Saat ini produk yang dipasarkan Bosch di Indonesia meliputi automotive aftermarket, security system, dan industrial technology
 
Bosch juga memasarkan produk terkait konsumtif seperti packaging di Indonesia. Produk itu berasal dari fasilitas produksi Bosch yang tersebar di  60 lokasi di antaranya di Malaysia, Thailand, China, India, dan Jepang. (sut)
 
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top