Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BPPT gelar Apresiasi Inovasi Indonesia 2011

JAKARTA: BPPT menganugerahi Apresiasi Inovasi Indonesia 2011 kepada mereka yang berkiprah dalam penguatan sistem inovasi dan berprestasi mendorong kreativitas keinovasian.Apresiasi Inovasi Indonesia ini terdiri atas serangkaian kegiatan yang meliputi

JAKARTA: BPPT menganugerahi Apresiasi Inovasi Indonesia 2011 kepada mereka yang berkiprah dalam penguatan sistem inovasi dan berprestasi mendorong kreativitas keinovasian.Apresiasi Inovasi Indonesia ini terdiri atas serangkaian kegiatan yang meliputi pameran, lokakarya, dan lomba inovatif dengan empat kategori, yaitu innovating regions awards, innovation leadership awards, technopreneurship awards, dan greennovation awards. Masing-masing kategori terdiri dari 15 nominator.  Innovating regions awards (apresiasi daerah berinovasi) diberikan kepada kabupaten/kota yang berkomitmen dan berperestasi mendorong kreativitas keinovasian.Untuk apresiasi kepemimpinan daerah (innovation leadership awards) diberikan kepada kepala daerah yang berkomitmen, memiliki leadership dan terbukti berprestasi dalam memperkuat sistem inovasi daerahnya, dan melaksanakan reformasi birokrasi secara inovatif.Technopreneurship Award diberikan kepada lembaga atau organisasi yang berprestasi dalam memberikan layanan inovatif, produk inovatif, dan pendampingan UKM atau dalam mengingkubasi UMK inovatif.Penghargaan terakhir adalah apresiasi produk ramah lingkungan (greennovation awards) yang diberikan kepada produk, baik berupa barang atau jasa dan sistem inovasi, yang mendukung pelestarian lingkungan, clean production, penanggulangan masalah pencemaran.Marzan A. Iskandar, Kepala BPPT, menuturkan kegiatan Apresiasi Inovasi Indonesia 2011 ini, didukung oleh enam kementerian lainnya, empat institusi, universitas, dan industri."Acara ini berlangsung pada 16-30 November," katanya hari ini di sela-sela pengumuman pemenang keseluruhan awards tersebut.Hadir dalam acara tersebut Menristek Gusti Muhammad Hatta, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi A. Malarangeng, pejabat dan pengusaha lainnya. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Adhitya Noviardi
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper