Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: Kementerian Perumahan Rakyat mengimbau pengembang untuk membangun rumah pintar di setiap proyek pembangunan perumahan baik rumah tapak maupun rumah susun. 
 
Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz mengatakan adanya rumah pintar di kompleks perumahan maupun rusun diharapkan dapat membantu anak-anak untuk belajar serta menjadi sarana interaksi warga dengan anak-anaknya. 
 
“Kami mengimbau para pengembang untuk membangun rumah pintar di setiap proyek perumahan yang dibangun,” tutur Djan seperti dikutip dalam release yang diterima Bisnis, kemarin.  
 
Djan menuturkan adanya rumah pintar merupakan salah satu program Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB). Diharapkan bisa membantu anak-anak belajar di kompleks perumahan tapak maupun hunian vertikal menyusul terbatasnya lahan untuk lokasi bermain anak-anak. 
 
Lebih lanjut, Djan menjelaskan untuk membangun rumah pintar para pengembang memang perlu mengorbankan lahan yang dimiliki untuk menjadi fasilitas sosial seperti rumah pintar. 
 
“Meskipun harus mengorbankan lahan yang dimiliki dengan membangun rumah pintar, tapi pengembang bisa sekaligus membuat fasilitas sosial dengan adanya bangunan tersebut,” katanya.
 
Djan memaparkan untuk mendorong terlaksananya program SIKIB tersebut, pemerintah nantinya akan membantu penyediaan sarana dan prasarana bermain anak-anak seperti meja dan kursi belajar serta buku-buku yang akan dipasok lewat SIKIB. (ln)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Deriz Syarief

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper