Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Separuh dari produksi Iglas rusak

JAKARTA: Pemerintah menegaskan PT Iglas (Persero) tidak akan mendapatkan bantuan dana talangan dari PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) untuk restrukturisasi keuangan perseroan.Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyatakan telah

JAKARTA: Pemerintah menegaskan PT Iglas (Persero) tidak akan mendapatkan bantuan dana talangan dari PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) untuk restrukturisasi keuangan perseroan.Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyatakan telah mengidentifikasi permasalahan yang tengah dialami perseroan."Manajemen Iglas harus menyelesaikan permasalahannya sendiri, terlebih lagi masalahnya mengenai teknis produksi," tuturnya kepada wartawan hari ini.Dahlan menjelaskan persoalan yang tengah dialami Iglas adalah kerusakan produk yang dihasilkan pabrik kemasan gelas tersebut. Separuh dari produk perseroan rusak padahal energi, bahan baku, dan gaji karyawan sudah terlanjur dikeluarkan."Permasalahannya lebih diakibatkan faktor operator, teknis mesin, serta manajemen produksi," ujarnya.Selain mengidentifikasi permasalahan tersebut, Dahlan juga mengaku telah menemukan solusi untuk mengatasinya setelah berbicara dengan manajemen perseroan. Namun, menurutnya, solusi tersebut terlalu  teknis untuk dijelaskan ke publik."Mereka juga sudah mengundang ahli untuk mengoperasikan mesinnya yang sebenarnya masih baru tetapi tidak lancar jalannya," jelasnya. (03/Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Ahmad Puja Rahman Altiar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper