Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rianti Ang CEO Hutchison Ports Indonesia Meninggal Dunia

CEO PT Hutchison Ports Indonesia Rianti Ang dikabarkan meninggal dunia hari ini Sabtu, (9/9/2023).
Rianti Ang CEO Hutchison Port Indonesia
Rianti Ang CEO Hutchison Port Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - CEO PT Hutchison Ports Indonesia Rianti Ang dikabarkan meninggal dunia hari ini Sabtu, (9/9/2023). 

Wanita kelahiran 31 Agustus 1979 itu meninggal pada usia 44 tahun. Kabar meninggalnya Rianti diketahui dari selembaran ucapan duka yang diterima Bisnis.  

Merujuk pada akun LinkedIn, Rianti Ang telah memimpin Hutchison Ports Indonesia selama 6 tahun 2 bulan. Adapun secara total dirinya telah berkarier selama 13 tahun 9 bulan di Hutchison Ports Indonesia. 

Sebelum menjabat sebagai CEO, Rianti Ang sempat menjabat sebagai COO (2015-2017) dan Chief Commercial Officer (2010-2014) di Hutchison Ports Indonesia. 

Rianti Ang juga memegang posisi sebagai Head of Commercial South East Asia Hutchison Ports Holdings sejak 2010 hingga saat ini. 

Hutchison Ports Holdings adalah jaringan pelabuhan terkemuka di dunia dengan lebih dari 30.000 karyawan, yang mengoperasikan pelabuhan dan terminal di Asia, Timur Tengah, Afrika, Eropa, Amerika, dan Australasia.

Hutchison Ports Holdings merupakan anak usaha dari CK Hutchison Holdings Limited, milik taipan Li Ka-Shing. 

Hutchison Ports Holdings awalnya merupakan perusahaan Dermaga Hongkong dan Whampoa yang berfokus pada membangun dan memperbaiki kapal.

Pada 1969, melakukan diversifikasi ke bidang penanganan kargo dan peti kemas dengan nama Hongkong International Terminals Limited (Hutchison Ports HIT), dan pada tahun 1994, seiring dengan berkembangnya jaringan pelabuhan internasional diubah menjadi Hutchison Port Holdings Limited (Hutchison Ports). 

Ekspansi lebih lanjut pun menyusul, ke dalam bisnis logistik dan transportasi, termasuk terminal kapal pesiar, pusat distribusi, layanan kereta api, dan perbaikan kapal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper