Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waskita Buka Suara soal Kecelakaan Maut Syabda di Tol Pemalang

Atlet Bulu Tangkis Indonesia, Syabda Perkasa Belawa, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Tol Pemalang pada Senin (20/3/2023) dini hari.
Atlet bulu tangkis, Syabda Perkasa meninggal dunia/Instagram Syabda
Atlet bulu tangkis, Syabda Perkasa meninggal dunia/Instagram Syabda

Bisnis.com, JAKARTA - Atlet Bulu Tangkis Indonesia, Syabda Perkasa Belawa, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Tol Pemalang-Batang pada Senin (20/3/2023) dini hari.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Iqbal Al Qudussy, membenarkan hal tersebut, kecelakaan terjadi pada Senin (20/3/2023) sekitar pukul 03.42 WIB.

Kecelakaan maut tersebut terjadi di KM315+200A Jalan Tol Pemalang - Batang yang melibatkan 1 kendaraan sedan dan 1 truk pada Senin (20/3/2023) pukul 03.42 WIB.

“TKP di Jalan Tol KM 315+200A ikut Desa Petanjungan, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang. Golongan kecelakaan berat,” kata Iqbal kepada wartawan, Senin (20/3/2023).

Akibat kecelakaan tersebut, terdapat 2 korban jiwa serta 3 korban luka berat yang merupakan penumpang kendaraan sedan yang telah diamankan.

Diduga kecelakaan terjadi akibat pengemudi mengalami kehilangan kendali saat berkendara. Namun saat ini penyebab kecelakaan masih dalam proses penyelidikan oleh pihak yang berwajib, dan korban telah dirujuk ke Rumah Sakit di Pemalang.

Sementara itu, PT Waskita Toll Road selaku pengelola Tol Pemalang-Batang menyatakan bahwa tidak terdapat kerusakan jalan baik sebelum dan sesudah kecelakaan terjadi.

"Saat ini lajur yang terdampak dapat digunakan kembali serta lalu lintas di sekitaran jalan tol telah kembali lancar," kata Corporate Secretary Waskita Toll Road, Alex Siwu dalam keterangan resmi, Senin (20/3/2023).

Alex menyampaikan bahwa PT Waskita Toll Road beserta anak usaha, PT Pemalang Batang Tol Road (PBTR) turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas berpulangnya korban kecelakaan tersebut.

"Semoga Almarhum husnul khotimah dan amal baiknya diterima di sisi-Nya," ujar Alex.

Alex menyatakan WTR & PBTR turut prihatin atas kejadian ini, dan mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk senantiasa berhati-hati saat berkendara, memperhatikan kondisi masing-masing pengendara serta memperhatikan rambu-rambu lalu lintas dan informasi keselamatan berkendara pada papan VMS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper