Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Awal Oktober ke Jepang Bebas Visa, Nippon Airways (ANA) Tambah Frekuensi Perjalanan

Kebijakan bebas visa ke Jepang pada awal Oktober mendatang dimanfatkan oleh maskapai ANA untuk menambah rute internasional.
Asahi Asry Larasati
Asahi Asry Larasati - Bisnis.com 23 September 2022  |  14:02 WIB
Awal Oktober ke Jepang Bebas Visa, Nippon Airways (ANA) Tambah Frekuensi Perjalanan
Jepang All Nippon Airways - HIS Travel
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kebijakan pemerintah Jepang untuk memberlakukan perjalanan bebas visa mulai awal Oktober atau tepatnya 11 Oktober mendatang disambut oleh maskapai All Nippon Airways (ANA).

Dilansir dari Bloomberg pada Jumat (23/9/2022), Chief Executive Officer All Nippon Airways Shinichi Inoue mengatakan pihak perusahaan sudah lama menunggu pelonggaran pembatasan Covid-19.  Dengan kebijakan ini pihaknya bersiap meningkatkan kapasitas penerbangan internasional lengkap dengan jumlah staf kabin untuk memenuhi permintaan. 

"Kami ingin menyambut pengunjung dari luar negeri dengan peningkatan penerbangan." jelasnya.

Sebelumnya, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida mengumumkan kontrol perbatasan dengan kebijakan visa khusus akan dilonggarkan mulai 11 Oktober mendatang. Kebijakan ini artinya akan mengakhiri batasannya pada kedatangan harian dan memungkinkan wisatawan untuk masuk tanpa visa.

Pembatasan masuknya orang asing ke Negeri Sakura sendiri telah memukul keras industri pariwisata Jepang. Sebagai perbandingan sejak tahun lalu orang asing yang masuk ke Jepang sekitar 246.000 orang. Bandingkan dengan capaian sebelum pandemi atau pada 2019 dimana mencapai 31,9 juta orang.

Dengan penambahan kapasitas ini, Maskapai ANA diyakini dapat menekan kerugian operasional. Maskapai ini mengangkut 330.796 penumpang internasional pada bulan Juli, naik dari 197.571 pada bulan April.

Meski demikian, Inoue tidak merinci berapa banyak yang akan ditambahkan, tetapi maskapai mengatakan bulan lalu pihaknya berencana untuk meningkatkan penerbangan dari Amerika Utara menjadi sekitar 90 persen dari tingkat pra-pandemi terhitung 30 Oktober mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang Covid-19 all nippon airways bebas visa
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top