Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IKN Mulai Dibangun, Agung Podomoro Kebut Proyek Perumahan di Samarinda

Pembangunan IKN yang telah dimulai mendorong developer Agung Podomoro Group mempercepat proyek perumahan di Samarinda.
Proyek The Premiere Hills Agung Podomoro Group di Samarinda - Agung Podomoro Group.
Proyek The Premiere Hills Agung Podomoro Group di Samarinda - Agung Podomoro Group.

Bisnis.com, JAKARTA - Agung Podomoro Group mempercepat pembangunan proyek-proyek perumahan besutannya di Samarinda yaitu The Premiere Hills dan Bukit Mediterania Samarinda.

Hal tersebut dilakukan Agung Podomoro Group dalam upaya menyambut dimulainya pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

General Manager Marketing The Premiere Hills Yoga Gunawan meyakini Samarinda menjadi kota magnet yang strategis dengan dukungan infrastruktur yang sudah memadai. Terlebih dengan keberadaan Bandar Udara APT Pranoto.

"Potensi ekonomi yang besar dan rencana pembangunan IKN menjadikan Samarinda sebagai salah satu kota penting di Indonesia. Kehadiran Agung Podomoro di Samarinda juga untuk mendukung percepatan pembangunan, khususnya untuk memenuhi kebutuhan properti dengan standar tinggi," kata Yoga, Selasa (13/9/2022).

Yoga mengungkapkan Agung Podomoro terus mempercepat pembangunan di sektor properti selama masa pandemi, termasuk di kawasan Samarinda. Pasalnya, dia meyakini adanya tren positif di sektor ini seiring pemulihan ekonomi dan booming komoditas batubara, CPO, dan migas.

"Tingginya pemintaan masyarakat mendorong kami untuk memulai proyek baru yaitu The Premiere Hills. Produk ini merupakan mahakarya Agung Podomoro yang kami rekomendasikan sebagai kawasan hunian dan investasi properti terbaik di Samarinda," ujarnya.

The Premiere Hills berlokasi di pusat Kota Samarinda, tepatnya di Jalan MT Haryono yang dekat dengan pusat pemerintahan, pusat perbelanjaan, dan fasilitas umum seperti rumah sakit, sekolah, dan universitas.

Tak hanya itu, infrastruktur jalan tol pun sudah mumpuni yang dapat menghubungkan Samarinda dan Balikpapan. Sarana transportasi dan bandara pun mudah terjangkau oleh penghuninya.

Kawasan residensial itu berada di puncak tertinggi Samarinda dengan tinggi 135 meter di atas permukaan laut. Perumahan ini memiliki 4 tipe premium dengan fasilitas lengkap.

Adapun, fasilitas yang ditawarkan yaitu exclusive club house, swimming pool, private cinema, multifunction hall, jacuzzi, children playground, dan fasilitas premium lainnya yang dapat mendukung gaya hidup berkualitas.

"Kami menyiapkan hunian premium bernuansa resor dengan ruang terbuka hijau yang luas sehingga penghuni dapat menyatu selaras dengan alam. Sekitar 73 persen kawasan ini adalah area terbuka hijau dengan tropical forest untuk mendukung kualitas hidup yang lebih sehat,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper