Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Naik Kereta Luar Biasa yang Dipakai Pemimpin Lain saat ke Ukraina

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo berkunjung ke Kyiv, Ukraina dengan menggunakan Kereta Luar Biasa yang disiapkan Pemerintah Ukraina.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 29 Juni 2022  |  14:21 WIB
Jokowi Naik Kereta Luar Biasa yang Dipakai Pemimpin Lain saat ke Ukraina
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bertolak menuju Kyiv menggunakan kereta api luar biasa, Selasa (28/6/2022) - BPMI Setpres - Laily Rachev.

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo berkunjung ke Kyiv, Ukraina dengan menggunakan Kereta Luar Biasa yang disiapkan Pemerintah Ukraina.

Jokowi dan Ibu Negara berangkat dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia menuju Kyiv, Ukraina pada Selasa (28/6/2022) pukul 21.15 waktu setempat.

Dilansir dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Rabu (29/6/2022), Jokowi terlihat menggunakan Kereta Luar Biasa yang disiapkan oleh Pemerintah Ukraina sebagaimana yang pernah digunakan juga oleh pemimpin negara yang berkunjung ke Ukraina beberapa waktu lalu.

Adapun, kereta luar biasa ini sebelumnya merupakan kereta yang digunakan untuk mengangkut turis-turis kaya yang akan berlibur ke Semanjung Krimea.

Namun pada 2014, Semenanjung Krimea diambil alih oleh Rusia, maka kereta tersebut diahlikan jalur menjadi jalur khusus pemimpin negara yang berkunjung ke Ukraina beberapa waktu lalu.

Dalam salah satu foto tertentu terlihat Jokowi bersama Iriana berada di dalam kereta dengan nuansa emas. Di laman instagramnya Jokowi juga mengatakan pihaknya ke Kyiv untuk memulai misi perdamaian dengan niat yang baik.

"Kami memulai misi perdamaian ini dengan niat baik. Semoga dimudahkan," ujar Jokowi di laman instagramnya dikutip pada Rabu (29/6/2022)

Jokowi bersama dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung,diperkirakan tiba di Kyiv pada keesokan harinya.

Untuk diketahui, sebelumnya Presien Prancis Emmanuel Macron juga sempat berkunjung ke Kyiv, Ukraina pada pertengahan Juni lalu. Macron berkunjung ke Ukraina bersama Kanselir Jerman Olaf Scholz dan Perdana Menteri Italia Mario Draghi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi kereta Ukraina Perang Rusia Ukraina
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top