Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hariyadi Sukamdani: BISRA Dorong Perusahaan Berkontribusi Lebih Tinggi untuk Masyarakat

BISRA tahun ini diikuti oleh 118 perusahaan, naik dari tahun lalu. Hal ini menunjukan kesadaran perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk berkontribusi kepada masyarakat naik.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 29 Juni 2022  |  15:31 WIB
Hariyadi Sukamdani: BISRA Dorong Perusahaan Berkontribusi Lebih Tinggi untuk Masyarakat
Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group Hariyadi B. Sukamdani memberikan pemaparan dalam acara Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Award (BISRA) 2022 di Jakarta, Rabu (29/6/2022). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group Hariyadi Budi Santoso Sukamdani mengatakan bahwa para nominator dan pemenang dari Anugerah Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Awards atau BISRA 2022 mampu menunjukkan kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan atau corporate social responsibility yang berdampak bagi masyarakat rentan dan berpenghasilan rendah, yang terdampak pandemi Covid-19.

Lebih jauh, BISRA 2022 akan mendorong dunia usaha berkontribusi lebih baik bagi bangsa dan negara melalui pelaksanaan CSR.

Menurutnya, motif perusahaan dalam melakukan CSR memang beragam, mulai dari kepentingan pelaporan kegiatan kepada publik, penguatan merek, hingga upaya memperluas pasar karena masyarakat semakin sadar pentingnya dampak sosial dari sebuah produk. Hariyadi menyebut bahwa BISRA menangkap tren tersebut, terutama terkait pemberdayaan masyarakat.

Hariyadi menjelaskan bahwa melalui penghargaan tersebut, Bisnis Indonesia menyasar lima tujuan. Menurutnya, tujuan paling utama adalah mengapresiasi perusahaan yang membantu masyarakat rentan dan berpenghasilan rendah selama pandemi Covid-19, karena mereka menjadi kelompok yang paling tertekan saat ini.

"Sebagai apreisasi kepada perusahaan yang berkomitmen terhadap masyarakat rentan dan berpenghasilan rendah, serta motivasi perusahaan untuk tetap memberikan komunitas rentan dan berpeng rendah," ujar Hariyadi pada Rabu (29/6/2022).

Dia pun menjelaskan bahwa tujuan selanjutnya adalah untuk menjadi pembelajaran kepada perusahaan memberikan CSR yang efektif dan berkelanjutan, menginspirasi perusahaan untuk berkontribusi kepada masyarakat, serta mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Adapun terdapat 118 perusahaan yang mengikuti BISRA 2022. Hariyadi menyebut bahwa jumlah itu bertambah dari tahun lalu. Dari sisi komposisi peserta, perusahaan terbuka maupun nonterbuka jumlahnya hampir sama.

"Ini sesuatu yang menggembirakan, bahwa perusahaan menganggap sesuatu ini perlu diikuti. Dengan demikian, kami berharap bahwa anugrah ini bisa menjadi pendorong bagi perusahaan untuk lebih aktif mendorong CSR sebagai budaya perusahaan. Kami apresiasi perusahaan yang ikut dalam award ini," ujar Hariyadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

csr ekonomi kemiskinan hariyadi sukamdani Covid-19 BISRA
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top