Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembangunan IKN Jadi Program yang Menarik Bagi Investor, Asalkan...

Mantan Perdana Menteri Inggris mengatakan bahwa pembangunan IKN akan menjadi program yang menarik bagi investor.
Konsep Ibu Kota Negara./Antara
Konsep Ibu Kota Negara./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair mengatakan bahwa program pembangunan IKN bakal menjadi program yang menarik bagi investor.

Dalam pertemuannya bersama Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono di Jakarta pada Rabu (1/6/2022), Tony menilai bahwa pembangunan IKN berada pada momentum yang tepat.

Bahkan, dia melihat pembangunan IKN sebagai langkah strategis bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia dan Asia.

Dia mengeklaim investor di kalangan internasional ingin berpartisipasi di IKN, terutama dalam sektor pendidikan, kesehatan, dan industri.

"Dengan strategi komunikasi yang baik, program [pembangunan IKN] ini akan menjadi program yang menarik bagi investor," kata Tony mengutip siaran pers, Kamis (2/6/2022).

Sepanjang pertemuan tersebut, keduanya membahas mengenai langkah-langkah strategis dan taktis untuk persiapan dan pelaksanaan pembangunan IKN, terutama terkait investasi asing ke IKN.

Tak hanya itu, Bambang mengundang Tony untuk berkunjung ke lokasi IKN pada September mendatang.

"Beliau menyambut baik undangan tersebut dan akan mengatur jadwal untuk itu," kata Bambang.

OIKN saat ini sedang mengembangkan masterplan Nusantara yang mencerminkan teknologi mutakhir, dengan fokus pada inovasi dan menciptakan ekosistem yang akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Lembaga ini juga menciptakan model baru pengelolaan kota masa depan yang terhubung secara digital yang layak secara ekonomi, diinginkan secara sosial dan berkelanjutan secara lingkungan.

Sebagai informasi, Tony Blair dengan lembaga Tony Blair Institute (TBI) for Global Change aktif melaksanakan kaian serta memberikan perhatian khusus tentang Indonesia. Dia juga merupakan pihak yang dipercaya dan memiliki hubungan baik dengan para investor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper