Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rentfix Gandeng Cicilsewa, Ringankan Pembayaran Sewa Properti

Rentfix menawarkan solusi untuk mengatasi kendala pembayaran sewa properti sehingga menjadi lebih ringan dan mudah. dengan menggandeng Cicilsewa.
Ilustrasi perumahan./Bisnis
Ilustrasi perumahan./Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Rentfix mengandeng Cicilsewa untuk menyediakan skema pembayaran sewa bulanan dengan membantu memberikan dana talangan untuk 1 hingga 2 tahun sehingga penyewa bisa membayar secara bulanan.

Effendy Tanuwidjaja, Chief Executive Officer Rentfix, mengatakan Rentfix menawarkan solusi untuk mengatasi kendala pembayaran sewa properti sehingga menjadi lebih ringan dan mudah.

Bersama dengan Cicilsewa, Rentfix membantu masyarakat untuk menyewa properti seperti rumah, apartemen, ruko, toko, kios, kantor dengan pembayaran bulanan melalui Rentfix.

Dengan sistem ini, kebutuhan penyewa untuk memiliki hunian dan tempat usaha yang layak akan lebih ringan tanpa harus membayar sewa yang besar di awal.

“Cara ini tentunya sangat meringankan pembayaran sewa menyewa properti di Rentfix, karena fitur Cicilsewa akan membayarkan penuh setahun ke pemilik properti sehingga penyewa dapat dengan mudah membayar sewa per bulan,” ujarnya melalui keterangan tertulis.

Cara itu, lanjutnya, akan mengatasi kesenjangan di pasar sewa properti dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang belum memiliki sarana untuk memenuhi pembayaran di muka 12 bulan untuk sewa properti.

Pihaknya juga dapat menghitung dan menyesuaikan biaya sewa sesuai dengan kemampuan keuangan penyewa. Kemudian penyewa dapat melakukan skema cicilan yaitu minimal uang muka sebesar 30 persen dari total sewa.

Skema ini memudahkan dan membantu arus kas penyewa. Misalnya di Rentfix, ada salah satu listing Ruko di Jakarta Selatan, terdiri atas tiga lantai, luas bangunan 156 m2, dan luas tanah 52 m2 dengan harga sewa Rp250 juta per tahun, yang siap untuk disewakan bagi para pelaku UMKM.

Beban biaya penyewa bisa lebih ringan karena biaya sewa setahun tersebut dapat dibayar setiap bulan selama masa sewa 12 bulan. Hal tersebut jelas sangat membantu meringankan penyewa, keluarga, maupun individu untuk kebutuhan sewa menyewa properti mereka di Rentfix.

Untuk meminimalkan risiko, pihaknya mematok tenggang waktu pembayaran sewa dan denda keterlambatan membayar sewa ditetapkan hanya 0,3% per hari dari jumlah tagihan di bulan tersebut.

Dia berharap kerja sama Rentfix dengan Cicilsewa dapat terus meningkatkan transaksi sewa properti di Rentfix pasca-pandemi.

Effendy optimistis terhadap permintaan sewa properti yang sudah mulai tumbuh kembali dengan peningkatan jumlah transaksi sewa di Rentfix yang tampak terus naik.

“Ditambah peluang sektor properti ke depan semakin terbuka lebar untuk kami terus membangun ekonomi baru di bidang properti melalui platform digital untuk sewa menyewa properti di Indonesia,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper