Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cek Ini! Kota Kertabumi Kerawang Sediakan Fasilitas Pengisian Mobil Listrik

Kota Kertabumi Karawang berkolaborasi dengan Hyundai Andalan menyediakan fasilitas pengisian daya mobil listrik. Stasiun ini memiliki spesifikasi daya 7700 VA dengan tegangan 220 volt.
Hunian premium Kota Kertabumi yang dibangun Agung Podomoro Land di Karawang, Jawa Barat
Hunian premium Kota Kertabumi yang dibangun Agung Podomoro Land di Karawang, Jawa Barat

Bisnis.com, JAKARTA – Kota Kertabumi Karawang, kawasan premium mahakarya Agung Podomoro Land berkolaborasi dengan Hyundai Andalan menyediakan fasilitas pengisian daya mobil listrik.

Kota Kertabumi Karawang menjadi lokasi penyediaan wall mount charging yang merupakan fasilitas pendukung vital untuk digunakan sebagai pengisian daya baterai mobil listrik.

Marketing Director Agung Podomoro Land Agung Wirajaya mengatakan kolaborasi pengembang dan perusahaan otomotif ini merupakan langkah yang strategis untuk mendukung pemanfaatan kendaraan listrik yang hemat energi.

Menurutnya, kerja sama yang positif ini menunjukkan komitmen Kota Kertabumi sebagai bagian dari Agung Podomoro Land pengembang properti terdepan dan tepercaya di Indonesia dalam menyediakan fasilitas terbaik bagi para penghuni, maupun bagi masyarakat.

“Kami bersyukur akan penyediaan wall mount charging mobil listrik Hyundai di Kota Kertabumi. Dengan tersedianya fasilitas ini, penghuni maupun masyarakat sekitar dapat merasakan manfaatnya khususnya dalam pengisian daya kendaraan listrik,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (16/3/2022).

Chief Executive Officer Kota Kertabumi Franky M. Martono menuturkan adanya fasilitas pengisian daya mobil listrik di Kota Kertabumi juga sejalan dengan misi Kota Kertabumi sebagai pengembang yang mengutamakan fasilitas hemat energi dalam mengembangkan hunian atau produk properti lainnya.

Dia berharap Kota Kertabumi dapat menjadi pengembang yang mempelopori kehadiran stasiun pengisian daya kendaraan listrik di Jawa Barat.

Adapun, wall mount charging yang ada di Kota Kertabumi memiliki spesifikasi daya 7700 VA dengan tegangan 220 volt.

“Masyarakat yang ingin melakukan pengisian daya di lokasi Kota Kertabumi hanya membutuhkan waktu 5-6 jam untuk pengisian daya mobil listrik sampai penuh 100 persen,” tutur Franky.

Kota Kertabumi membangun hunian dan ruko eksklusif untuk mendukung produktivitas masyarakat, dan kehadiran fasilitas pengisian daya mobil listrik melengkapi kesempurnaan fasilitas di kawasan premium ini.

Saat ini, Hyundai merupakan salah satu perusahaan otomotif yang mengeluarkan line up mobil listriknya di Indonesia sejak 2020.

“Secara global, masyarakat kini telah mulai beralih ke mobil listrik karena lebih irit juga dalam segi daya dan biaya,” ucapnya.

Raynaldi mengatakan kapasitas baterai mobil listrik umumnya lebih tahan lama dan biaya untuk pengecasan juga tidak sebesar penggunaan bahan bakar lain.

“Keuntungan menggunakan mobil listrik adalah jumlah pengeluaran untuk listrik jauh lebih kecil dibandingkan dengan jarak tempuh dari mobil tersebut. Setidaknya mobil listrik 3-4 kali lebih irit dan hemat,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper