Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penerimaan Prakerja Gelombang 23 Diumumkan, Simak Tips 'Fitur Cari Pelatihan'

Para penerima Kartu Prakerja Gelombang 23 diminta untuk memanfaatkan bantuan semaksimal mungkin dengan mengambil berbagai pelatihan sesuai kebutuhan dan minat. Berikut ini tips mencari pelatihan di situ Prakerja.
Tampilan situs resmi Kartu Prakerja www.prakerja.go.id
Tampilan situs resmi Kartu Prakerja www.prakerja.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah telah mengumumkan penerima insentif Kartu Prakerja untuk gelombang ke-23 atau gelombang pertama pada tahun ini.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari menyampaikan kepada para penerima Kartu Prakerja Gelombang 23 untuk memanfaatkan bantuan semaksimal mungkin dengan mengambil berbagai pelatihan sesuai kebutuhan dan minat.

“Pilih pelatihan yang dibutuhkan dan jangan berhenti hanya dengan satu pelatihan. Gunakan fitur ‘Cari Pelatihan’ di dashboard untuk membandingkan,” katanya dalam siaran pers, Rabu (9/3/2022).

Adapun, langkah setelah para peserta terpilih sebagai penerima Kartu Prakerja adalah sebagai berikut:

1. Cek dashboard prakerja. Catat 16 angka nomor Kartu Prakerja. Pastikan saldo pelatihan Anda sudah tersedia.

Gunakan fitur ‘Cari Pelatihan’ untuk mencari pelatihan yang sesuai. Lihat dan bandingkan harga pelatihan, rating, durasi pelatihan, tingkat materi, dan cara mengajar sebagai pertimbangan sebelum membeli.

3. Beli pelatihan di platform digital mitra dan bayar dengan nomor Kartu Prakerja. Gunakan saldo anda untuk membeli pelatihan sebanyak mungkin. Pelatihan kedua hanya bisa diambil jika pelatihan pertama sudah selesai diikuti.

4. Perhatikan batas 30 hari sejak batas pembelian pelatihan sejak menerima pengumuman yang ada di dashboard. Jangan sampai kelewatan karena setelah itu maka kepesertaan peserta Prakerja akan dicabut dan tidak akan bisa membeli pelatihan lagi.

Denni menambahkan, para pendaftar Prakerja, baik yang lolos seleksi maupun belum beruntung diterima, dapat mengakses fitur ‘Rekomendasi Pekerjaan’ di dashboard masing-masing.

Layanan ini terwujud berkat kerja sama dengan job platform yang menjalin kolaborasi dengan Prakerja yakni Jobs.id, Karir.com, TopKarir, dan Jobstreet.

“Rekomendasi pekerjaan ini muncul sesuai dengan keahlian Sobat, atau bagi para penerima sesuai dengan pelatihan yang dipilih,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Maria Elena
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper