Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sirkuit Mandalika Tambah Drainase untuk Cegah Genangan di Lintasan

Komandan Lapangan Persiapan MotoGP Mandalika 2022, Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto memastikan akan menambah drainase di kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika untuk mengantisipasi genangan air di dalam sirkuit maupun banjir di kawasan sekitarnya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Januari 2022  |  14:49 WIB
angkapan layar video para bule membersikan paddock dari genangan air akibat hujan deras yang terus mengguyur Sirkuti Mandalika. - Twitter/panca66.
angkapan layar video para bule membersikan paddock dari genangan air akibat hujan deras yang terus mengguyur Sirkuti Mandalika. - Twitter/panca66.

Bisnis.com, JAKARTA – Komandan Lapangan Persiapan MotoGP Mandalika 2022, Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto memastikan akan menambah drainase di kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika untuk mengantisipasi genangan air di dalam sirkuit maupun banjir di kawasan sekitarnya.

“Sehingga berita-berita yang kemarin itu viral, sirkuitnya banjir, kami antisipasi,” kata Hadi dalam keterangan tertulisnya di Praya, Lombok, Kamis (13/1/2022).

Hadi mengatakan bahwa kondisi dan kelayakan sirkuit menjadi salah satu fokus pembenahan yang dikebut dalam waktu dekat.

Langkah tersebut diambil setelah mengevaluasi pelaksanaan World Superbike (WSBK) pada 19–21 November 2021 lalu di lokasi yang sama, sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika.

Menurutnya, pembenahan tersebut akan dibagi menjadi tiga sistem tier, yakni paddock area, lintasan sirkuit, dan area penonton.

“Penambahan drainase pun dilakukan, baik di bagian dalam maupun bagian luar sirkuit,” katanya.

Bagian drainase di luar sirkuit, kata dia, telah selesai proses pengerjaan, termasuk membenahi lagoon atau danau di pinggir laut.

Lagoon akan kami kasih pompa air yang kecepatannya sekian kubik, sehingga jangan sampai terlambat, jangan sampai sudah menggenang dulu baru disedot,” ujarnya.

Hal lain yang juga tak luput dari perhatian Hadi untuk diselesaikan adalah sarana pendukung di luar sirkuit, yaitu jalan penghubung menuju sirkuit, mulai dari bandara di bypass sampai ke Mandalika, termasuk akses depan arena.

“Langkah ini dilakukan untuk menjamin kelancaran lalu lalang pihak yang berkepentingan di area-area tersebut,” imbuhnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP Sirkuit Mandalika

Sumber : Antara

Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top