Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pendiri Sophie Paris Kembangkan Bisnis O2O Commerce di Indonesia

Bruno Hasson, pendiri Sophie Paris dan BrunBrun Paris, getol melakukan pengembangan bisnis O2O Commerce di Indonesia.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 11 Januari 2022  |  16:43 WIB
Bruno Hasson, pendiri Sophie Paris dan BrunBrun Paris. -  Dok. Istimewa
Bruno Hasson, pendiri Sophie Paris dan BrunBrun Paris. - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pendiri Sophie Paris dan BrunBrun Paris, Bruno Hasson, getol melakukan pengembangan bisnis online-to-offline (O2O) commerce selama pandemi Covid-19.

Bruno mengatakan membuat sebuah gebrakan baru dengan merubah strategi bisnis dan restrukturisasi jaringan bisnis fashion dan kecantikan miliknya. Tercatat, pada 2020, secara sekaligus mendirikan tiga perusahaan baru.

"Dengan fokus bisnis di segmen operasional ritel omnichannel, untuk mencapai pasar yang lebih luas lagi kami mencoba untuk melakukan ekspansi bisnis di berbagai segmen dengan mendirikan pabrik manufaktur produk kosmetik dan kecantikan kulit, serta mendirikan bisnis baru di segmen solusi gudang dan logistik,” jelas Bruno dalam siaran pers, Selasa (11/1/2022).

Dia menuturkan perusahaan pertama adalah PT Omnichannel Retail Indonesia (OMNI), yang merupakan induk perusahaan dan operator Sistersel, yakni sebuah platform ritel berbasis Direct to Consumer (D2C) dilengkapi dengan toko online and offline yang menawarkan berbagai produk fashion dan kecantikan dengan harga terjangkau.

Sistersel bertujuan untuk menjadi sebuah wadah dan memberikan kesempatan bagi setiap orang untuk dapat memulai bisnis online secara mudah dengan menjadi dropshipper, reseller, dan social seller di dalam kenyamanan rumah.

Sistersel juga memiliki konsep offline store atau toko fisik yang menawarkan lebih dari 50 merek kosmetik terlaris di Indonesia serta berbagai macam produk unggulan BrunBrun Paris dan Sophie Martin. Selain itu, Sistersel juga menawarkan konsep bisnis waralaba bagi para calon pebisnis yang ingin mengembangkan bisnis di industri fashion dan kecantikan.

Awal Desember 2021, Sistersel membuka toko pertamanya di Mal Kota Kasablanka dan siap membuka lebih dari 200 toko pada 2022. Akan ada 50 toko fisik BrunBrun Paris yang diubah menjadi Sistersel.

Pada 2020, Bruno juga mendirikan pabrik manufaktur produk kosmetik dan kecantikan kulit PT Formula Jelita Internasional (FJI). Sebelumnya, pabrik tersebut khusus untuk memproduksi merek Sophie Martin dan BrunBrun Paris, tetapi melihat peluang pasar dari berkembangnya industri kosmetik dan produk perawatan kulit lokal, kini formula juga menjadi produsen bagi pemilik merek perawatan kulik lokal.

Melihat prospek pasar yang sangat positif, lanjutnya, saat ini Formula sedang membangun fasilitas pabrik baru di Sentul Industrial Estate dengan modal US$10 juta.

Di tahun yang sama, Bruno juga mendirikan bisnis segmen solusi gudang dan logistik melalui PT Flexofast Indonesia. Berbekal sistem manajemen pergudangan yang kuat, Flexofast berkomitmen untuk membantu seluruh pemain bisnis eCommerce baik skala besar maupun kecil dengan pengelolaan rantai pasokan dari proses barang masuk, manajemen stok, proses barang keluar, pengiriman barang, hingga kustomisasi kemasan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

online to offline atau o2o
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top