Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cabut dari California, Perusahaan Induk Facebook Sewa Gedung Tertinggi di Texas

Meta telah menyewa setengah dari gedung pencakar langit tertinggi di Austin, menjadikan raksasa media sosial itu sebagai perusahaan besar terbaru yang ikut mengembangkan bisnis di negara bagian itu.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 10 Januari 2022  |  13:05 WIB
Tampilan aplikasi Facebook di smartphone - Bloomberg
Tampilan aplikasi Facebook di smartphone - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Gedung setinggi 66 lantai di Austin, Texas akan menjadi rumah perusahaan induk Facebook, Meta Platforms Inc., yang berbasis di California.

Dilansir Bloomberg pada Senin (10/2/2022), perusahaan telah menyewa setengah dari gedung pencakar langit tertinggi di Austin, menjadikan raksasa media sosial itu sebagai perusahaan besar terbaru yang ikut mengembangkan bisnis di negara bagian itu.

Meta menyewa gedung setinggi 589.000 kaki persegi 33 lantai, kata seorang juru bicara pada Minggu, membenarkan laporan sebelumnya dari Austin Business Journal. Gedung yang disewa ini mencakup seluruh bagian komersial dari menara 66 lantai yang sedang dibangun di jantung pusat kota Austin.

"Pertama kali kami datang ke Austin lebih dari 10 tahun lalu hanya dengan tujuh pegawai, sekarang lebih dari 2.000 orang dari kami bangga menyebut Austin rumah. Kami berkomitmen kepada Austin dan menanti pertumbuhan di sini bersama," kata Kepala Kantor Meta di Austin Katherine Shappley.

Saat ini, Meta akan menambah rekrutmen hingga 400 orang dari daerah tersebut dan tambahan dari wilayah lain. Menara yang dikenal sebagai Sixth and Guadalupe ini akan resmi dibuka pada 2023.

Texas tengah ditinggalkan oleh para pelaku bisnis yang berekspansi ke wilayah yang lebih murah di tengah peralihan pekerjaan jarak jauh karena pandemi global.

Samsung Electronics Co., belum lama ini mengumumkan pembangunan pabrik chip baru di Taylor, Texas, pinggiran pinggiran timur laut Austin, pada November.

Sebulan sebelumnya, produsen kendaraan listrik Tesla Inc., akan memindahkan kantor pusatnya ke Austin dari Palo Alto, California. Oracle Corp., juga memindahkan kantor utamanya dari Silicon Valley ke Austin pada tahun 2020.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

facebook austin

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top