Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Libur Nataru, KAI Commuter Line Layani 5,7 Juta Penumpang

KRL Commuter Line angkut 5,7 juta penumpang saat periode libur Nataru.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 30 Desember 2021  |  17:47 WIB
Rangkaian kereta rel listrik (KRL) melintas di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Minggu (19/4/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Rangkaian kereta rel listrik (KRL) melintas di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Minggu (19/4/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) atau KAI Commuter telah melayani 5.703.002 pengguna kereta rel listrik (KRL) selama dua pekan masa layanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang dimulai 17 Desember 2021.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan pada periode 17 - 29 Desember 2021, rata-rata volume pengguna KRL Jabodetabek mencapai 438.692 pengguna per hari. Peningkatan volume pengguna ini sejalan dengan tren peningkatan volume pengguna sejak November 2021.

"Rata-rata harian selama bulan Desember ini adalah 439.975 pengguna, atau naik 7 persen dibandingkan rata-rata bulan November lalu yang sejumlah 411.802 pengguna," katanya, Kamis (30/12/2021).

Menurut Anne, pada masa layanan Nataru ini, tercatat volume pengguna KRL tertinggi yaitu pada Senin, 20 Desember 2021 sebanyak 506.630 pengguna.

Dia menyebut, peningkatan volume pengguna ini berasal dari pengguna KRL rutin yang tetap bekerja karena tidak ada cuti bersama untuk pekerja selama libur Nataru, serta pengguna musiman yang menggunakan KRL untuk bepergian bersama keluarga dan kerabat.

"Tren ini diperkirakan akan terjaga hingga akhir masa layanan Natal dan Tahun Baru," sebut Anne.

Sehubungan dengan itu, dia mengajak pengguna KRL untuk saling mengingatkan sesama pengguna agar mematuhi protokol kesehatan. Terutama yang membawa anak usia lima tahun ke atas agar memastikan putra-putrinya tetap mengikuti protokol kesehatan dan selalu berada dalam pengawasan orang tua.

Pun dengan barang bawaan, Anne mengingatkan agar jangan sampai tertinggal atau hilang dan pastikan tetap berada dalam pengawasan dan jangkauan.

"Sejak awal pandemi, KAI Commuter telah mengatur pengguna dengan barang dagangan dan pengguna yang lanjut usia agar naik KRL di luar jam sibuk untuk kesehatan dan ketertiban bersama," imbuhnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krl Natal dan Tahun Baru
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top