Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tutup 2 Gerai, Nasib Karyawan Ace Hardware (ACES)?

Ace Hardware menutup dua gerai yang berlokasi di Blok M, Jakarta dan Surabaya per 31 Desember 2021.
Ace Hardware. /Bisnis.com
Ace Hardware. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA — PT Ace Hardware Indonesia Tbk. (ACES) mengumumkan penutupan dua gerai yang berlokasi di Blok M, Jakarta dan Surabaya per 31 Desember 2021. Meski demikian, perusahaan tetap melakukan ekspansi dan menambah gerai.

Dengan ditutupnya dua gerai Ace, Corporate Secretary & Head of Investor Relations Ace Hardware Helen Tanzil memastikan perusahaan tidak melakukan pemutusan hubungan kerja pada karyawan. Karyawan dari dua gerai yang ditutup akan dialihkan ke gerai Ace lainnya.

Kendati menutup dua gerai, Helen juga menjelaskan total gerai baru yang dibuka perusahaan pada 2021 berjumlah 13 gerai. Helen mengatakan 4 gerai di antaranya dibuka pada Desember 2021.

“Sementara itu, terkait penutupan dua gerai Ace  di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan dan Ace Marvel City Mall, Surabaya pada 31 Desember 2021 dilakukan berdasarkan masa sewa yang telah berakhir,” kata Helen dalam jawaban tertulis, Kamis (30/12/2021).

Helen juga menjelaskan bahwa terdapat gerai Ace lain yang berada di sekitar daerah tersebut untuk melayani kebutuhan pelanggan.

“Hingga saat ini Ace masih terus melakukan ekspansi dalam pembukaan gerai-gerai baru yang tentunya juga membutuhkan tenaga kerja,” katanya.

Sampai kuartal III/2021, perseroan membukukan penurunan penjualan bersih 14,35 persen menjadi Rp4,6 triliun, dari Rp5,38 triliun dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Penurunan penjualan terjadi di seluruh produk perseroan mulai dari produk perbaikan rumah tangga, produk gaya hidup, maupun produk permainan.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper