Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fitur Terbaru Aplikasi KAI Access, Top Up dan Tagihan

KAI menambah fitur baru pada aplikasi KAI Access untuk menambah kenyamanan pengguna.
Suasana sepi terlihat di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (24/4/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Suasana sepi terlihat di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (24/4/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Aplikasi digital milik PT Kereta Api Indonesia (Persero) yakni KAI Access kini diperkaya dengan berbagai fitur yang berguna bagi pelanggan. Saat ini, aplikasi tersebut telah dilengkapi dengan fitur terbaru yaitu Top Up & Tagihan.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan hadirnya fitur Top Up & Tagihan di KAI Access ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan terhadap layanan KAI, sehingga kebutuhan untuk terus terkoneksi dapat tewujud secara seamless di aplikasi KAI Access.

"Kebutuhan pelanggan untuk terus terkoneksi merupakan suatu hal yang esensial saat ini, maka dari itu KAI mewujudkan kebutuhan pelanggan melalui fitur Top Up & Tagihan pada satu aplikasi. Pembayaran berbagai kebutuhan pelanggan menjadi lebih dekat, praktis, dan aman melalui KAI Access," ujarnya, Rabu (29/12/2021).

Joni menyebut, untuk tahap awal ini, layanan yang tersedia pada fitur Top Up & Tagihan yaitu pembelian pulsa telepon seluler, paket data, dan token listrik. Ke depan, KAI akan terus menambah layanan pembelian dan pembayaran tagihan lainnya.

Melalui KAI Access ini, lanjutnya, pembayaran juga dapat dilakukan dengan mudah tanpa perlu keluar aplikasi dengan menggunakan KAIPay yaitu dompet digital milik KAI.

"Selain itu, pembayaran juga dapat dilakukan melalui QRIS dan LinkAja. Pelanggan tak perlu repot-repot keluar rumah untuk membeli pulsa, paket data, atau token listrik," sebutnya.

Lebih lanjut Joni menuturkan, dengan fitur Top Up & Tagihan pada KAI Access, pelanggan dapat bertransaksi dengan mudah dan tentunya sangat aman.

Dia berharap dengan adanya fitur Top Up & Tagihan pada KAI Access, akan semakin meningkatkan minat masyarakat terutama kaum milenial dalam menggunakan layanan kereta api.

"Fitur Top Up & Tagihan di KAI Access ini merupakan bagian dari transformasi digital KAI. Dengan layanan yang serba digital, maka pelanggan pun semakin mudah dan praktis dalam menggunakan berbagai layanan KAI," imbuh Joni.

Sebagai informasi, untuk mendapatkan fitur ini, pelanggan harus mengupdate aplikasi KAI Access minimal ke versi aplikasi 4.8.0 pengembangan versi 108.

Saat ini, jumlah pengguna KAI Access tercatat sebanyak 6.166.097 user. Banyaknya jumlah pengguna KAI Access ini menunjukkan bahwa pelanggan sangat berminat menggunakan teknologi digital pada layanan perkeretaapian. KAI mencatat, data transaksi penjualan tiket melalui online sebesar 89,54 persen, dengan 44,36 persen di antaranya melalui KAI Access.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper