Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Agung Podomoro Bangun Hunian Premium Kota Kertabumi di Karawang

Agung Podomoro Land membangun kawasan hunian Premium di Kota Kertabumi, Karawang, Jawa Barat.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 11 Desember 2021  |  08:00 WIB
Hunian premium Kota Kertabumi yang dibangun Agung Podomoro Land di Karawang, Jawa Barat
Hunian premium Kota Kertabumi yang dibangun Agung Podomoro Land di Karawang, Jawa Barat

Bisnis.com, JAKARTA - Hunian premium sekaligus kota mandiri di Kota Kertabumi yang dibangun oleh Agung Podomoro Land menjadi magnet baru di Karawang, Jawa Barat.

Head of Marketing Kota Kertabumi Emil S Utomo mengatakan saat ini pembangunan kawasan dilakukan dengan dua konsep yakni Kertabumi Executive Residence (KEREN) dan Kertabumi Commercial Estate (KECE).

"Dalam satu kawasan yang sama,Kota Kertabumi membangun hunian dan ruko eksklusif untuk mendukung produktivitas masyarakat, sekaligus kesempatan untuk berinvestasi dan berbisnis di mana aktivitas ekonomi juga tercipta di dalamnya," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (9/12/2021).

Dalam pengembangannya, hunian Kertabumi Executive Residence akan disiapkan sebanyak 188 unit yang terdiri dari empat klaster ekslusif yakni Kayuwangi, Kameswara, Kertajaya, dan Kertawijaya. Sementara untuk pusat aktivitas komersil dan berbisnis terdiri dari empat blok ruko sebanyak 80 unit.

"Saat ini pembangunan ruko Blok B 1-16 telah selesai dan siap diserahterimakan kepada konsumen," ucapnya.

Saat ini, lanjutny, rumah contoh di Kertabumi Executive Residence telah selesai dilakukan pembangunan. Melalui rumah contoh tersebut, diharapkan dapat menarik minat pasar dalam berinvestasi properti seiring dengan kebutuhan hunian rumah tapak yang semakin meningkat.

“Kami sangat bersyukur rumah contoh klaster Kayuwangi dan klaster Kertawijaya dapat hadir di tengah masyarakat Karawang. Baik konsumen maupun calon konsumen dapat melihat secara langsung hunian dan fasilitas premium terdepan dan terbaik sesuai dengan kebutuhan masyarakat produktif masa kini,” tuturnya.

Dia menilai kehadiran rumah contoh merupakan bagian dari percepatan pembangunan Kota Kertabumi untuk mendukung kebangkitan sektor properti tanah air sehingga dapat mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional.

“Dengan adanya proyek pembangunan properti di kawasan tersebut, praktis dapat menciptakan multiplier effect yang sangat luas pada lingkungan sekitarnya seperti mendongkrak pergerakan ekonomi masyarakat sekitar, menambah lapangan pekerjaan dan menciptakan ekosistem kawasan premium yang ideal dan proporsional,” tutur Emil.

Sales Manager Kota Kertabumi Hen Bui menjelaskan, hunian yang ada di kawasan premium Kota Kertabumi akan memudahkan penghuninya untuk beraktivitas dengan aman dan nyaman.

“Kami memperhatikan betul setiap detil desain lay out dan konsep rumah. Bahkan dari teknis bangunan baik itu fondasi dan bahan yang digunakan agar penghuni dapat merasakan kenyamanan optimal. Misalnya, kami menggunakan bata merah untuk dinding demi menahan panas sehingga rumah terasa lebih sejuk,” ujarnya.

Adapun rumah ini didesain dengan pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik sehingga menjamin kesehatan penghuninya. Gaya hidup sehat yang dibutuhkan masyarakat akan terpenuhi lewat desain tersebut, ditambah pula dengan konsep 40 persen area terbuka hijau demi kualitas udara yang lebih baik.

Di tengah perkembangan teknologi informasi masa kini, Kota Kertabumi menyediakan underground fiber optic, untuk menyalurkan data dengan kecepatan transfer data yang tinggi sehingga penghuni tidak akan kesulitan dalam akses internet. Selain akses internet, adapun AC dan water heater, kitchen cabinet, dan motion sensor bathroom sehingga memudahkan mobilitas konsumen,” jelas Hen Bui.

Kota Kertabumi merupakan kawasan bebas banjir sehingga ke depan konsumen tidak perlu khawatir. Pengembang telah meninggikan tanah kawasan ini setinggi 2 meter, dan menggunakan dinding penahan tanah setinggi 3 meter untuk menahan tanah sehingga bangunan aman dari kerusakan akibat pergeseran tanah.

"Kawasan premium Kota Kertabumi yang merupakan 'Mentengnya Karawang' ini satu-satunya kawasan properti yang menyediakan Deluxe Club House eksklusif bagi penghuninya. Deluxe Club House ini dapat dimanfaatkan sebagai pusat komunitas dan aktivitas hiburan dan relaksasi bagi penghuni," katanya.

Deluxe Club ini memiliki fasilitas yang mendukung mulai dari private cinema, swimming poll, fitness centre, exclusive lounge, games room, dan function hall. Situasi ini akan menciptakan kehidupan yang nyaman dengan diwujudkannya beragam fasilitas eksklusif di Deluxe Clubhouse, sehingga semua terfasilitasi dalam satu kawasan.

Hal ini sejalan dengan konsep Living in Style yang dibawa oleh Agung Podomoro yakni sebuah konsep gaya hidup yang elegan, modern dan sophisticated, didukung fasilitas layanan premium sehingga menjadi pengalaman tak terlupakan. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti karawang agung podomoro land
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top