Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cek Fitur Andalan KAI Access, Tak Cuma Buat Beli Tiket KA Lho

KAI menjelaskan beragam fitur dari KAI Access yang tidak hanya untuk pembelian tiket KA.
Suasana sepi terlihat di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (24/4/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Suasana sepi terlihat di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (24/4/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI terus berinovasi memudahkan pelanggan dalam mengakses setiap layanan yang diberikan. Adapun yang menjadi andalan perseroan saat ini adalah hadirnya aplikasi KAI Access.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk layanan pemesanan tiket kereta api, tapi juga mendukung pemesanan dan informasi dari layanan KAI Group.

"Pengembangan aplikasi KAI Access ini merupakan bentuk inovasi dan solusi KAI dalam menghadirkan pemesanan berbagai layanan KAI Group dalam satu genggaman," ujar Joni, Jumat (26/11/2021).

Dia memerinci, saat ini bagi pelanggan yang ingin menikmati makanan di atas kereta api kini sudah bisa langsung memesannya melalui menu Rail Food. Selain memesan menu yang ada di atas KA, pelanggan juga bisa memesan makanan khas di daerah yang dilalui kereta api tersebut.

Sementara pada layanan KA Wisata, KAI menghadirkan layanan pemesanan Kereta Wisata seperti Kereta Istimewa, Kereta Wisata Priority, Nusantara, dan lainnya.

"Berbagai informasi terkait fitur Kereta Wisata yang mewah dan premium dapat langsung diakses serta dipesan melalui aplikasi KAI Access," ucap Joni.

Lebih lanjut dia menuturkan, KAI juga sudah mengintegrasikan fitur KRL Jabodetabek dan KRL Yogya - Solo pada menu Informasi KRL di KAI Access. Pelanggan dapat melihat jadwal KRL, posisi KRL, Informasi jalur perjalanan KRL, peta rute jalur KRL dan cek tarif KRL cukup melalui satu aplikasi saja.

Bagi para pengguna Kereta Api Bandara di Jakarta dan Medan, sambung Joni, KAI juga telah memuat menu pemesanan tiket kereta dan informasi promo yang dapat diakses melalui menu KA Bandara.

"Tidak hanya untuk layanan terkait Angkutan Penumpang, KAI Access juga kini memiliki layanan tentang Angkutan Barang yaitu KAI Logistik Express. Melalui menu KAI Logistik, pelanggan dapat mengecek tarif pengiriman, tracking pengiriman, dan informasi lokasi outlet KAI Logistik Express," imbuh Joni.

Sebagai informasi, aplikasi KAI Access merupakan aplikasi resmi KAI yang diluncurkan pada 2014 yang dapat diunduh melalui Google Play maupun App Store. Hingga November 2021, Aplikasi KAI Access telah memiliki 5.758.294 pengguna.

Integrasi layanan KAI Group ini akan mempermudah pelanggan dalam mendapatkan berbagai layanan di ekosistem KAI cukup pada satu aplikasi yaitu KAI Access.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper