Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tersedia, Situs Terintegrasi Khusus Ibu Kota Negara Baru

Situs tentang properti Ibu Kota Negara atau IKN baru telah diluncurkan oleh developer dan bekerja sama dengan agen jual beli properti 99 Group.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 16 November 2021  |  11:30 WIB
Pradesain Istana Negara berlambang burung Garuda di Ibu Kota Negara (IKN) karya seniman I Nyoman Nuarta  -  Twitter
Pradesain Istana Negara berlambang burung Garuda di Ibu Kota Negara (IKN) karya seniman I Nyoman Nuarta - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA – Situs informasi terintegrasi Ibu Kota Negara baru akan mempermudah masyarakat Indonesia mendapatkan referensi yang akurat seputar IKN.

Ibu Kota Negara atau IKN menjadi pusat perhatian pengusaha dan masyarakat yang ingin tinggal di Ibu Kota Negara baru. Untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat, maka Real Estat Indonesia dan 99 Group meluncurkan situs informasi terintegrasi seputar Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur.

Pendiri dan Direktur Rujak Center for Urban Studies Elisa Sutanudjaja menuliskan di Twitter bahwa kehadiran website tentang properti Ibu Kota Negara baru diluncurkan oleh developer dan kerja sama dengan agen jual beli properti 99 Group.

Surreal banget, website tentang properti Ibukota baru diluncurkan oleh developer dan kerja sama dengan agen jual beli properti yg berasal dari Singapura. Padahal UU juga belum ada, barangnya bakal dijual kemana-mana. Ibu kota jadi barang dagangan,” cuitnya dalam akun twitter Jumat (12/11/2021).

Menurutnya, nantinya website informasi terintegrasi Ibu Kota Negara baru  itu tidak hanya memberikan informasi saja, tetapi juga akan memberikan pilihan produk-produk properti, dan tentunya pilihan listing.

Dia menilai, urusan informasi terpercaya terkait IKN merupakan kewajiban dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebagai perencana dan pelaksana teknis.

Terpisah, VP of Marketing 99 Group Indonesia Bharat Buxani menuturkan bahwa tujuan 99 Group meluncurkan situs informasi mengenai IKN baru untuk mempermudah masyarakat mendapatkan referensi yang akurat seputar IKN.

Bharat mengungkapkan keberadaan situs tersebut bisa menyediakan kebutuhan informasi terkait IKN. Bagi masyarakat yang tinggal di Jakarta, ingin mengetahui perkembangan dan pembangunan yang ada di IKN.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kalimantan IKN ibu kota negara
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top