Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lima Fakta Menarik Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai

Paviliun Indonesia ikut memeriahkan Expo 2020 Dubai di Dubai, Uni Emirat Arab, dengan mengusung tema Creating the Future, From Indonesia to The World.
Maria Y. Benyamin & Gajah Kusumo
Maria Y. Benyamin & Gajah Kusumo - Bisnis.com 02 November 2021  |  21:57 WIB
Pengunjung yang menghadiri Expo 2020 Dubai, di Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (2/11/2021) - Maria Y. Benyamin / Bisnis
Pengunjung yang menghadiri Expo 2020 Dubai, di Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (2/11/2021) - Maria Y. Benyamin / Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Menyaksikan dengan mata kepala sendiri keramaian yang tercipta dari Expo 2020 Dubai di Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (1/11/2022) memberi kesan kuat bahwa dunia telah mulai pulih. Seperti terbangun dari ‘tidur panjang’ akibat pandemi Covid-19.

Keramaian itu terlihat dengan jelas. Terekam dari kurang lebih 2,3 juta pasang kaki yang sudah menjejakkan kaki di ajang pameran terbesar di Kawasan Timur Tengah, Afrika dan Kawasan Asia Tenggara itu.

Pameran yang melibatkan 192 negara partisipan dari seluruh dunia tersebut memang menyita perhatian dunia. Dihelat di tengah pandemi Covid-19, ajang ini seolah menjadi bukti kuat bahwa ekonomi dunia siap bangkit kembali.

Bak tengah menantang Covid-19—yang tentu saja masih merajalela di sejumlah negara—Expo 2020 Dubai menjadi semacam pintu gerbang bagi negara-negara di dunia untuk keluar dari pandemi yang merongrong perekonomian hampir 2 tahun ini.

Tak heran, 192 negara yang berpartisipasi, lewat kehadiran paviliun masing-masing, serius menggarap acara tersebut. Aneka paviliun dengan tampilan menarik dan unik ‘bersaing’ satu sama lain untuk memikat jutaan pasang mata yang hadir.

1. Paviliun Indonesia telah dikunjungi hampir 180.000 orang

Ajang tersebut menjadi sesuatu yang spesial. Paviliun Indonesia pun bersolek cantik dengan mengusung tema Creating the Future, From Indonesia to The World. Pengunjung akan menikmati sajian yang memikat mata, lewat kehadiran tiga zona, Yesterday, Today, and Tomorrow.

Dimulai dari Zona Yesterday, kita dibawa ke cerita masa lampau tentang kejayaan rempah-rempah dari bumi Indonesia. Kekuatan masa lampau tersebut tentu saja yang membawa Indonesia menjadi salah satu kekuatan ekonomi dan dagang terbesar di dunia saat ini.

Pengunjung yang melewati Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai

Perjalanan panjang Indonesia hingga hari ini terekam dalam Zona Today. Namun, tentu saja, apa yang kini dimiliki tersebut harus terus dibangun dengan komitmen yang kuat oleh generasi muda, sehingga kejayaan dan kesuksesan yang diraih tidak lantas runtuh seketika. Bukti komitmen itu terekam dengan jelas dalam Zona Tomorrow.

Konsep ini nyatanya berhasil memikat pengunjung yang hadir. Hingga Selasa (2/11/2021), hampir 180.000 orang yang berkunjung di paviliun tersebut.

2. Dikunjungi anak-anak sekolah

Pemandangan unik terlihat dengan jelas di area expo tersebut. Sebagian besar pengunjung ternyata adalah anak-anak sekolah, mulai dari tingkat taman kanak-kanak hingga sekolah menengah atas.

Dalam barisan yang rapi dan didampingi guru, mereka terlihat antusias memasuki satu demi satu paviliun.

Tentu saja dalam waktu yang terbatas, tidak semua paviliun bisa dikunjungi dalam sehari. Namun, dengan rentang expo yang berlangsung cukup lama, mereka berkesempatan untuk berkunjung kapan saja.

Paviliun Indonesia juga turut menjadi tujuan anak-anak sekolah tersebut. Dalam pantauan Bisnis, rombongan anak sekolah datang sejak pagi hingga siang hari. Tiga zona yang dilewati berhasil memikat perhatian anak-anak sekolah.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dubai paviliun indonesia uni emirat arab
Editor : Hadijah Alaydrus

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top