Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ikuti Tren Transisi Energi, Shell Bakal Ekspansi ke Pengisian Daya Kendaraan Listrik?

Shell Indonesia mengaku akan terus mengikuti arah permintaan energi seiring dengan adanya tren transisi menuju energi yang lebih bersih.
Logo Shell.
Logo Shell.

Bisnis.com, JAKARTA – Shell Indonesia mengaku akan terus mengikuti arah permintaan energi seiring dengan adanya tren transisi menuju energi yang lebih bersih.

Presiden Direktur dan Country Chair Shell Indonesia Dian Andyasuri mengatakan bahwa dalam skala global Shell telah menetapkan target emisi bebas karbon pada 2050.

menurutnya, portofolio bisnis Shell di Indonesia juga akan terus dikembangkan berdasarkan arah permintaan energi ke depannya.

“SPBU dikembangkan dengan energy transition, mengembangkan bisnis SPBU dengan atap solar di atas adalah suatu keniscayaan, EV [electric vehicle] Charging juga keniscayaan,” katanya dalam webinar yang digelar pada Rabu (8/9/2021).

Dian menjelaskan, kegiatan operasional Shell di hulu dan hilir tidak bisa langsung sepenuhnya digeser dengan menggunakan energi alternatif.

Untuk mengikuti tren transisi energi, kata dia, diperlukan keseimbangan antara energi fosil dan energi bersih. Hal itu kemudian akan menciptakan peluang bisnis baru seiring dengan perkembangan tren tersebut.

“Membesarkan hidrogen atau membesarkan EV Charging atau membesarkan energi terbarukan, semua itu kami lakukan dengan benar-benar berpikir mengenai energy transition,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper