Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertamina Shipping Sewakan Kapal untuk Perusahaan Swiss

PT Pertamina International Shipping menjalin kerja sama penyewaan kapal untuk perusahaan perdagangan komoditas asal Swiss, yakni Trafigura Group Pte Ltd.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 06 September 2021  |  21:23 WIB
Ilustrasi. - Istimewa
Ilustrasi. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pertamina International Shipping menjalin kerja sama penyewaan kapal untuk perusahaan perdagangan komoditas asal Swiss, yakni Trafigura Group Pte Ltd.

Direktur Utama Pertamina International Shipping Erry Widiastono menjelaskan bahwa pihaknya terus memperluas pangsa pasarnya melalui sejumlah kerja sama dengan perusahaan multinasional, khususnya di regional Asia.

“Kerja sama yang dilakukan oleh Pertamina International Shipping Group dengan Trafigura diwujudkan melalui penyewaan armada milik perusahaan, yakni MT Gamsunoro, secara time charter,” katanya seperti dikutip dalam keterangan resmi, Senin (6/9/2021).

Erry memaparkan, MT Gamsunoro merupakan kapal berjenis Dirty Petroleum Product (DPP) Aframax Tanker dengan bobot mati 105,638 MT yang dibangun pada 2014.

Dia menuturkan, pengiriman kapal MT Gamsunoro kepada Trafigura dilakukan pada 15 Agustus 2021 di Singapura dengan rencana trading area mulai Arabian Gulf hingga East Asia.

MT Gamsunoro sendiri merupakan salah satu kapal yang dikomersialisasikan untuk melakukan penetrasi ke pasar internasional, di mana sebelum menjalani bisnis dengan Trafigura, MT Gamsunoro telah menjalin bisnis charterer internasional lainnya dalam bentuk sewa kapal secara time charter selama 4 bulan dengan trading area Arabian Gulf hingga Japan.

“Melalui kerja sama yang telah dibangun ini Pertamina International Shipping akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada customer, sehingga dapat berlanjut dengan potensi bisnis lainnya dengan Trafigura,” jelasnya

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top