Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Larangan Mudik Usai, Penumpang Bandara Soekarno-Hatta Tembus 76.000

PT Angkasa Pura II mencatat jumlah penumpang di Bandara Soekarno-Hatta mencapai 76.000 orang usai larangan mudik.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 19 Mei 2021  |  17:03 WIB
Ruang Tunggu Bandara Soekarno Hatta.  - AP2
Ruang Tunggu Bandara Soekarno Hatta. - AP2

Bisnis.com, JAKARTA - Jumlah pergerakan penumpang di Bandara Soekarno Hatta diperkirakan mencapai sekitar 76.000 penumpang dengan 650 penerbangan sehari setelah larangan mudik berakhir atau pada (18/5/2021).

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan setelah peniadaan mudik, diperkirakan pergerakan penumpang bergerak ke arah sebelum masa larangan mudik.

"Pada 18 Mei 2021, jumlah pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta diperkirakan mencapai sekitar 76.000 penumpang dengan 650 penerbangan," ujarnya melalui siaran pers, Rabu (19/5/2021).

Pasca peniadaan mudik mulai 18 Mei 2021 hingga 24 Mei 2021, perseroan akan melanjutkan untuk mengawal pemberlakuan pengetatan perjalanan rute domestik. Awal mengingatkan kembali kepada penumpang pesawat di bandara-bandara AP II untuk membawa surat hasil tes rapid antigen atau PCR test maksimal 1x24 jam sebelum keberangkatan, atau surat hasil tes GeNose C19 sebelum keberangkatan.

“Hal ini harus diikuti dengan peningkatan kesiagaan seluruh personel stakeholder di bandara-bandara AP II agar protokol kesehatan dapat dijalankan dengan baik," imbuhnya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam tinjauannya mengatakan adanya koordinasi yang baik antara AP II, Garuda, Citilink, Satgas Penanganan Covid-19, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan selama periode larangab mudik.

Ketua DPR RI Puan Maharani saat meninjau Bandara Soekarno-Hatta pada 12 Mei nuga menyatakan bahwa seluruh stakeholder di Bandara Soekarno-Hatta solid dalam menjalankan tugas.

“Saya mengapresiasi, berterima kasih kepada seluruh instansi terkait, TNI/Polri, dan bahwa pada kesempatan yang memang kita harus sama-sama solid, bergotong royong dalam mengantisipasi pengendalian Covid-19” ujar Puan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

angkasa pura ii Larangan Mudik Lebaran
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top