Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GrabExpress Ditunjuk sebagai Mitra Logistik Pemerintah

Kolaborasi Grab dengan pemerintah untuk layanan ini dapat mendukung proses administrasi bagi dan menghindari antrian di kantor-kantor pemerintahan, terutama di masa pandemi.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 11 Mei 2021  |  19:34 WIB
Pengantar barang. Kini mulai tumbuh pelaku UMKM baru, yang lebih banyak digawangi para milenial.  - Grab Indonesia
Pengantar barang. Kini mulai tumbuh pelaku UMKM baru, yang lebih banyak digawangi para milenial. - Grab Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - GrabExpress ditunjuk sebagai mitra logistik pemerintah. Grab telah melayani berbagai layanan sipil bersama dengan pemerintah untuk memastikan dokumen-dokumen penting masyarakat dapat dikirimkan dengan aman, cepat, dan diandalkan oleh masyarakat.

Director of 2-Wheels & Logistics Grab Indonesia Tyas Widyastuti mengatakan GrabExpress memungkinkan produktivitas pemerintah tetap berjalan lancar dengan mengirimkan dokumen-dokumen penting untuk keperluan identifikasi nasional dan administrasi sipil.

Menurutnya, kolaborasi Grab dengan pemerintah untuk layanan ini dapat mendukung proses administrasi bagi masyarakat dan memungkinkan mereka untuk menghindari antrian di kantor-kantor pemerintahan terutama di masa pandemi saat ini.

"Kami sangat senang dapat menjalin kerja sama dengan badan-badan pemerintah di seluruh negeri untuk memfasilitasi efisiensi pelayanan publik di Indonesia selama masa-masa sulit ini," katanya dalam siaran pers, Selasa (11/5/2021).

Dia menyebut GrabExpress telah menjadi mitra pilihan bagi beberapa institusi pemerintah untuk menjaga dan mempercepat layanan publiknya. Oleh karenanya, GrabExpress akan terus memberikan layanan pengantaran yang aman, mudah, dan andal untuk masyarakat Indonesia.

"Kolaborasi ini juga memberikan peluang pendapatan baru bagi para mitra pengantaran GrabExpress kami, sehingga mereka bisa terus mendapatkan dampak positif dari teknologi kami,” ujarnya.

Sebagai informasi, dalam setahun terakhir, GrabExpress telah bermitra dengan berbagai badan pemerintah, seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Tangerang Selatan, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur, Satuan Kepolisian Lalu Lintas (Satlantas) kota Medan, dan Kepolisian Resor (Polres) Bengkulu.

Disdukcapil kota Tangerang Selatan menunjuk GrabExpress untuk bersama-sama meluncurkan inovasi digital bernama Sistem Pengiriman Administrasi Kependudukan (SIANDUK) dengan mendukung proses administrasi sipil warga Tangerang Selatan menggunakan pengantaran dokumen secara drive-thru.

Polda Jawa Timur juga bekerja sama dengan GrabExpress untuk meluncurkan layanan pengantaran online perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang terintegrasi ke dalam aplikasi Base Traffic Semeru milik Polda Jawa Timur.

Beberapa departemen kepolisian di Sumatra Utara dan Selatan juga memilih GrabExpress untuk pengantaran dokumen mereka. Satlantas kota Medan juga memberikan layanan pengantaran Surat Izin Mengemudi (SIM) langsung ke rumah warga.

Sementara itu, sebagai bagian dari upaya Polres Bengkulu untuk meningkatkan layanan publik, Polres Bengkulu bersinergi dengan Grab meluncurkan layanan pengiriman Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) menggunakan GrabExpress, yang pertama di wilayah Sumatera.

GrabExpress terus berkembang dan menyediakan layanan VIP (Very Important Package) untuk setiap pengantaran dokumen dengan mengutamakan keselamatan, keamanan dan keandalan. Pengantaran GrabExpress dapat dilacak menggunakan teknologi Grab di aplikasi untuk memastikan dokumen penting ini tiba dengan selamat di kantor pemerintah yang dituju.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik ekspedisi grab indonesia
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top