Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Wakil Ketua Bill & Melinda Gates Foundation Melinda Gates, menjadi pembicara di dalam Human Capital Summit 2018: A Global Call to Action di Pertemuan Tahunan IMF World Bank Group 2018, di Nusa Dua, Bali, Kamis (11/10/2018). - ANTARA/Veri Sanovri
Premium

Kekayaan Para Mantan Istri Taipan dari Perceraian 'Mahal', Termasuk Melinda Gates

04 Mei 2021 | 14:38 WIB
Berpisahnya Bill dan Melinda Gates memperpanjang deretan perceraian para taipan dengan pasangannya. Lalu bagaimana pembagian aset dan kekayaan para taipan dengan mantan pasangannya tersebut?

Bisnis.com, JAKARTA – Bill dan Melinda Gates dapat menambah daftar taipan yang bercerai termahal tahun ini, setelah perpisahaan pendiri Amazon yakni Jeff Bezos dan MacKenzie Scott pada 2019.

MacKenzie Scott sebelumnya menikah dengan Bezos pada 4 September 1993. Namun kisah cintanya kandas di tengah jalan dan bersepakat untuk berpisah pada Januari 2019. 

Pada penyelesaian perceraiannya kala itu, Bezos rela memberikan 4 persen saham Amazon kepada Scott. Jumlahnya, sekitar 19,7 juta saham kala itu. Karena memiliki saham tersebut, Scott bahkan masuk dalam daftar wanita terkaya tahun ini.

Sebagai wanita terkaya, Scott juga terkenal sebagai dermawan. Dia bergabung dengan gerakan The Giving Pledge dan menyumbangkan US$1,7 miliar atau Rp 25 triliun dari koceknya.

Scott masih menjadi wanita terkaya dunia tahun ini, terlepas dari aksi filantropisnya yang ekstensif selama pandemi. Scott, yang  berkomitmen untuk memberikan kekayaannya untuk disumbangkan hampir US$ 6 miliar pada tahun lalu. Dana sumbangannya itu disalurkan untuk aksi amal di seluruh Amerika. 

Namun, kendati dia telah menyumbangkan dananya, kekayaannya justru melonjak tahun ini. Hal itu terjadi lantaran melonjaknya saham Amazon yang didapatnya saat perceraian. Tahun ini, Mackenzie menjadi lebih kaya sebesar US$53 miliar, atau naik dari tahun lalu yang mencapau US$36 miliar ketika dia mulai menjanda.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top