Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Developer Didorong Garap Hunian Terjangkau Koridor Timur Jakarta

Infrastruktur yang lengkap di koridor timur Jakarta, berpotensi besar bagi developer untuk mengembangkan proyeknya, dan menjadi peluang bagi masyarakat untuk memiliki hunian yang terjangkau.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 23 Februari 2021  |  22:30 WIB
Ilustrasi pembangunan perumahan - Istimewa
Ilustrasi pembangunan perumahan - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Pengembangan kawasan timur Jakarta didukung oleh kehadiran Perpres No. No. 60/2020 tentang Rencana Tata Ruang Pengembangan Kawasan Perkotaan Jabodetabekpunjur (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Puncak, Cianjur).

Ketua Satgas Pengamanan dan Pengendalian Program Sejuta Rumah (P2PSR) Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Lucky Harry Korah mengatakan perpres itu juga menjadi pendukung bagi pengembang atau developer untuk ikut serta dalam mengembangkan kawasan koridor timur Jakarta.

Infrastruktur yang lengkap di koridor timur Jakarta, berpotensi besar bagi developer untuk mengembangkan proyeknya, dan menjadi peluang bagi masyarakat untuk memiliki hunian yang terjangkau.

“Komposisi potential market di koridor timur Jakarta didominasi dengan pembangunan hunian yang terjangkau. Hal ini, menjadi salah satu pertimbangan konsumen untuk memilih huniannya di kawasan ini,” ujarnya dalam webinar pada Selasa (23/2/2021).

Adapun hunian kawasan koridor timur menyumbang 47 persen pengembangan hunian di Jabodetabek, dengan 73 persen di antaranya segmen menengah ke bawah.

Influencer dan entrepreneur kalangan milenial Stella Natalia mengatakan kawasan koridor timur menjadi pilihan sebagai kawasan hunian yang cocok untuk mendukung lifestyle masyarakat pada masa pandemi. Pasalnya, saat pandemi hampir 90 persen kegiatan dilakukan di rumah.

Di tengah situasi yang saat ini belum pasti, masyarakat tentunya harus cerdas dalam mencari peluang ditengah pandemi, seperti memilih rumah untuk investasi.

Bagi kalangan milenial yang kini memiliki daya beli terbesar di masyarakat, rumah bukan sekedar tempat istirahat. Banyak waktu yang dihabiskan setiap hari di rumah membutuhkan kenyamanan, kesehatan dan keindahan agar tidak membosankan penghuninya.

"Rumah menjadi sumber inspirasi agar mood terjaga sehingga kreatifitas muncul dan tentunya sinyal internet yang kuat," ucapnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis properti perumahan
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top