Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Komisi I DPR Sepakati Dudi Hendrakusuma Jadi Dewas TVRI

Dudi Hendrakusuma merupakan calon anggota Dewas TVRI dari unsur masyarakat yang sebelumnya mendapatkan suara terbanyak pada uji kelayakan dan kepatutan di Komisi I DPR RI
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 05 Februari 2021  |  10:44 WIB
Gedung TVRI di Jakarta. - Antara
Gedung TVRI di Jakarta. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi I DPR RI menyepakati Dudi Hendrakusuma Syahlani menjadi anggota Dewan Pengawas (Dewas) Televisi Republik Indonesia (TVRI) periode 2017-2022, menggantikan Yazirwan Uyun.

Pergantian ini dilakukan mengingat Yazirwan Uyun meninggal dunia pada pertengahan Januari 2021 lalu. Pembahasan pergantian Dewas TVRI dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid.

Dudi sendiri merupakan calon anggota Dewas TVRI dari unsur masyarakat yang sebelumnya mendapatkan suara terbanyak pada uji kelayakan dan kepatutan di Komisi I DPR RI, setelah Yazirwan Uyun yakni sebanyak 10 suara. 

“Suara terbanyak berikutnya setelah saudara almarhum Yazirwan Uyun adalah yang pertama Dudi Hendrakusuma Syahlani unsur masyarakat dengan 10 suara,” kata Meutya seperti dikutip dari situs resmi DPR RI, Jumat (5/2/2021).

Diketahui, sebelumnya Yazirwan Uyun menggantikan Arief Hidayat Thamrin yang telah diberhentikan sebagai Dewas TVRI melalui surat yang telah dilayangkan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) tertanggal 5 Oktober 2020. 

Setelah Yazirwan Uyun meninggal dunia pada 15 Januari lalu, posisinya harus digantikan dengan calon yang mendapatkan suara terbanyak setelahnya yakni Dudi Hendrakusuma Syahlani dari unsur masyarakat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr tvri
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top