Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sri Mulyani dan Menlu Retno Bernostalgia SMA, Sepayung Berdua di Istana

Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang berfoto di tengah hujan di Istana Merdeka. Sri Mulyani mengunggah foto tersebut di Instagram, berikut ini kisah foto tersebut.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 28 Januari 2021  |  13:37 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kiri) dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (kanan) saat mengikuti KTT Luar Biasa G20 secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (26/3 - 2020). KTT tersebut membahas upaya negara/negara anggota G20 dalam penanganan COVID/19. Biro Pers dan Media Istana
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kiri) dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (kanan) saat mengikuti KTT Luar Biasa G20 secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (26/3 - 2020). KTT tersebut membahas upaya negara/negara anggota G20 dalam penanganan COVID/19. Biro Pers dan Media Istana

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah rintik hujan di Istana Merdeka siang ini, dua menteri wanita di kabinet Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin berbagi nostalgia.

Keduanya adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang berfoto di tengah hujan di Istana Merdeka. Tampak dari unggahan Sri Mulyani, keduanya sepayung berdua.

Sri Mulyani memegangi payung biru besar untuk Retno yang menjadi teman masa SMA dari mantan pejabat Bank Dunia tersebut.

"Jalan di bawah payung berdua Menlu @retno_marsudi di istana Merdeka. Serasa nostalgia masa SMA 3 di Semarang 43 tahun lalu," tulis Sri Mulyani di Instagram.

Sri Mulyani dan Retno Marsudi memang menjadi dua menteri di kabinet yang memiliki hubungan erat karena pertemanan tersebut telah melebihi 40 tahun. Dari SMA bersama, kini di kabinet pun bersama.

Cukup sering keduanya membagikan momen bersama di tengah aktivitas sebagai menteri di laman Instagram masing-masing. Pada Juli 2020, Sri Mulyani juga pernah membagikan foto dengan Retno di laman media sosialnya.

"Dulu kami kawan satu SMA. Sekarang kawan satu kabinet. 40 tahun berlalu.. Time flies.... What a journey...!," tulis Sri Mulyani, Juli 2020.

Dalam unggahan foto hari ini, Kamis (28/1/2021), Sri Mulyani mengungkapkan maksud kedatangannya dan Retno ke istana adalah untuk melaporkan persiapan Presidensi G20 Indonesia tahun 2022.

Indonesia akan menjadi tuan rumah atau Presidensi Konferensi Tingkat Tinggi G20 (KTT G20) Tahun 2022.

Sebelumnya, Sri Mulyani telah mengatakan Indonesia akan mempersiapkan agenda finance track yang berkesinambungan dengan rencana finance track yang disiapkan oleh Presidensi KTT G20 tahun 2021 yaitu Italia.

“Indonesia akan terus mempersiapkan bersama-sama dengan Presidensi Itali, karena kita akan menjadi tuan rumah untuk G20 pada Tahun 2022 di mana kesinambungan agenda antar tahun selalu dijaga,” ungkapnya pada November tahun lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sri mulyani retno l.p. marsudi
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top